WIKA pimpin Konsosrium Pembangunan Bandara International Jabar

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk terpilih sebagai pemimpin konsorsium dalam Paket Konstruksi Sisi Darat Tahap 1A Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati Majalengka Paket 2 (Bangunan Utama Penumpang) senilai Rp1,395 triliun. Penetapan pemenang tender pada proyek tersebut berdasarkan evaluasi adminstrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang telah dilakukan oleh PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB)

wika

Konsorsium WIKA-PP dengan WIKA sebagai leader dipilih oleh PT BJBI sebagai pemenang pada 23 November 2015 dengan surat penunjukkan pemenang Nomor 7/SPPBJ-PKP/BIKB/XI/2015. Dalam konsorsium ini, Perseroan memiliki porsi sebesar 55% dari total nilai proyek.

Rencananya proyek Bandar Udara Internasional Jawa Barat akan berlangsung selama 24 bulan kalender kerja dihitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam penandatanganan perjanjian kontrak.

Lingkup pekeraan konsorsium meliputi: struktur, arsitektur, mechanical, eletrical, plumbing, dan elektronika.

Bandar Udara Internasional Kertajati atau juga dikenal Bandar Udara Internasional Jawa Barat  dibangun di daerah Kabupaten Majalengka, sekitar 100 kilometer di timur Bandung, Jawa Barat.

Luas keseluruhan bandara mencapai 1.000 hektar dan  tahap awal akan dipergunakan hanya 646 hektar.

Bandar udara ini dibangun untuk menyangga Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara di Bandung yang daya tampungnya terbatas seiring meningkatnya jumlah penumpang pengguna pesawat. Selain itu, bandara ini juga dibangun untuk melayani daerah di sekitar Cirebon. (Irm)

Bagikan ke: