Warga Sidorajo Ini Hadirkan Minimarket Kurban Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

SIDOARJO-–Ketika memulai usaha penjualan kambing sekitar 10 tahun yang lalu, Ismail (39) hanya mulai dari lima ekor. Omzet awalnya puluhan juta rupiah. 

Kini Warga Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini sudah mempunyai puluhan ekor kambing dengan omzet ratusan juta rupiah.

Mantan driver sebuah perusahaan swasta ini kemudian dipercaya seorang investor, untuk mengelola usaha penggemukan kambing dan domba.  Dia  menjualnya dengan konsep minimarket.

“Pola ini lebih terbuka, sebab pembeli bisa melihat langsung kisaran harga kambing, yang sudah ditentukan penjual,” ujar Ismail dalam keterangannya, Kamis (15/7/21)

Dengan prinsip keterbukaan itu, pria yang karib disapa Mamat ini mengaku jumlah pelanggannya semakin banyak. Saat ini, ia sudah membuat kandang dengan kapasitas lebih dari 100 ekor.

Tahun depan Ismail berencana memaksimalkan lagi kapasitas kandang supaya calon pembeli nanti lebih banyak pilihannya,” terang Ismail, yang sehari-hari akrab disapa Mamat itu.

Mamat memberi nama usaha ternaknya Candi Farm Minimarket Kambing dan Domba agar mudah diingat. Nama Candi merupakan nama Kecamatan. Desa Sumorame ini ikut wilayah Kecamatan Candi,

Khusus untuk momen Idul Adha ini kambing yang dijual di Candi Farm harganya bervariasi, mulai dari Rp3 jutaan hingga Rp5 jutaan.

Ismail menyarankan kepada calon pembeli hewan kurban agar datang langsung ke kandangnya karena bisa memilih sebelum mendekati hari Idul Adha, setiap hari buka mulai pagi sampai malam.

Menurut dia kandangnya didesain ramah anak dan setiap hari kita jaga kebersihannya,” terang bapak satu anak itu. Mamat juga menggunakan layanan daring. Bahkan pengiriman kurban di wilayah Sidoarjo digratiskan.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *