Unilever Edukasi Masyarakat Lewat Program Easy Green

Ilustrasi-Foto : Story.

Jakarta — Memperingati Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April, Unilever dan Lazada memperkenalkan program Easy Green. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi konsumen agar dapat lebih cermat dalam membeli suatu produk, dengan memperhatikan upaya pelestarian alam yang diusung.

Sejalan dengan tujuan Unilever untuk menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah, kemitraan yang dilakukan menjadi salah satu bentuk komitmen perseroan dalam menyebarluaskan edukasi mengenai pentingnya peran serta konsumen dalam membantu mengatasi permasalahan lingkungan.

Pada tahap awal, label Easy Green akan diterapkan untuk produk Unilever dalam kategori perawatan rumah tangga melalui gerai LazMall Unilever di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Head of Homecare E-Commerce Unilever Indonesia, Kevin Stefano menjelaskan, inisiatif dalam hal mengedukasi konsumen untuk lebih cermat memiih produk bukan pertama kalinya dilakukan Unilever.

“Kali ini, bersama Lazada kami menyelenggarakan program Easy Green untuk memudahkan konsumen mengenal produk serta upaya kami terkait pelestarian lingkungan, yang sejalan dengan cita-cita kami untuk menciptakan masa depan yang bersih dan lestari (clean future),” Ujar Kevin, Rabu (27/04/20220).

Dia menjelakan, Unilever memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan produk yang berkualitas tinggi serta baik untuk masyarakat dan lingkungan, dengan harga yang terjangkau.

Termasuk, sambung dia, di dalamnya adalah upaya untuk menciptakan produk yang mudah terurai, renewable, dan menggunakan kemasan plastik yang lebih baik, lebih sedikit atau tanpa plastik sama sekali.

“Ambisi besar ini yang melandasi kami untuk bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah salah satu mitra e-commerce kami yaitu Lazada. Kami berharap konsumen Lazada di berbagai negara di Asia Tenggara bisa lebih cermat dalam memilih produk dan akhirnya bisa memiliki visi yang sama dengan kami untuk membantu mengatasi permasalahan lingkungan dan menciptakan masa depan yang bersih untuk kita semua,” Ujar Kevin, Rabu (27/04/20220).

Chief Business Officer Lazada Group, James Chang mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kolaborasi dengan Unilever yang juga memiliki semangat kuat dalam mengambil tindakan nyata untuk melindungi planet tercinta di tengah rangkaian kampanye LazEarth yang menyoroti upaya berkelanjutan partner setia kami di LazMall ini.

“Komitmen utama Lazada adalah customers first, oleh karenanya dengan makin beragamnya produk dan pilihan yang tersedia secara online, kami berharap para konsumen cerdas dapat lebih mudah mengidentifikasi dan berbelanja produk ramah lingkungan yang juga terbuka mengenai siklus hidup dari produknya,” Ujar James, Rabu (27/04/20220).

Selain itu, Unilever Vietnam, Indonesia dan Filipina, bermitra erat dengan Lazada untuk semakin mengurangi penggunaan bahan kemasan plastik dalam pengiriman paket menggunakan solusi kemasan hijau dari Lazada Logistics.

Di antaranya seperti penggunaan kotak karton bersertifikasi FSC serta kertas robek daur ulang sebagai pengganti plastik.

“Kemitraan Easy Green adalah langkah yang signifikan menuju tujuan kolektif jangka panjang kami dalam menyediakan pengalaman belanja online yang lebih komprehensif bagi pembeli Lazada,” Tutup James

PLN dan BNI Berkolaborasi Memperluas Jangkauan SPKLU

 “Kami memastikan pembayaran klaim subsidi minyak goreng curah dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dengan menjunjung tinggi prinsip akuntabilitas dan kehati-hatian, sesuai dengan kewajiban yang telah dijalankan para produsen dan distributornya. Hal ini juga telah diatur dalam Permenperin Nomor 10 tahun 2022,” Imbuh Agus.

Bagikan ke: