Tabungan Tukang Tambal Ban Nyaris Hilang Rp30 Juta

RAMLAH (50) warga Jalan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kehilangan dana di tabungannya sebesar Rp30 juta. Perempuan berjilbab tersebut sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban. Ia datang ke bank kedua kalinya untuk menanyakan dana Rp 30 juta di tabungannya yang raib.

“Tapi pihak bank lepas tangan, tak mau mengembalikan uang saya.” Saat itu ia menyetor uang Rp31 juta. Namun ia heran saat melihat hasil print buku tabungannya karena yang tertera hanya Rp30 juta. Padahal ia memiliki tabungan Rp30 juta hasil dari usaha tambal ban selama belasan tahun. “Seharusnya sudah Rp61 juta karena selama ini saya tidak pernah menarik uang” kata Ramlah. Karena tak ada penjelasan dari pihak bank, ia memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Pihak bank BUMN yang hendak dikonfirmasi oleh sejumlah awak media masih belum memberikan klarifikasi atau jawaban. Pihak bank kembalikan uang Ramlah, Setelah menunggu, akhirnya Ramlah bisa bernapas lega. “Uang korban sudah kami kembalikan dan sekarang sudah ada di rekening nasabah kami,” ujar Kepala Cabang Bank BRI, Sungguminasa Yogi Pramudianto, di Mapolres Gowa, Kamis (20/5).

Alhamdulillah. Saya berterima kasih banyak kepada polisi atas bantuannya, kata Ramlah sambil menitikkan air mata. Sementara itu, pihak Bank BRI akan melaporkan kasus yang menimpa Ramlah ke pihak kepolisian. “Pihak bank akan melapor secara resmi guna mengungkap apakah kasus melibatkan pihak internal bank atau ada faktor eksternal yang menyebabkan tabungan korban hilang,” kata Iptu Andi Imran Hamid.●

Chairul Syamsudin Bogor, Jawa Barat

Bagikan ke: