Suka Tantangan

Seperti halnya kehidupan, setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan tersendiri termasuk di koperasi. Bagi Lambok Sinambela, Manajer Cabang Riau 1 Koperasi Makmur Mandiri (KMM), masalah bukanlah hal yang perlu dihindari tetapi dicarikan solusinya.

Lambok bukan sedang membual karena pria kelahiran Sinambela, 25 Desember 1979 itu sudah membuktikan ucapannya tersebut. Sebelum ia memimpin, kinerja Cabang Riau 1 memprihatinkan yang terlihat dari jumlah anggota minim, kredit bermasalah membengkak, dan SHU minus.  Bahkan mendapatkan nilai E dari Kantor Pusat alias berkinerja buruk.

Setelah pengagum Sri Mulyani itu masuk, kinerja cabang Riau 1 berubah drastis. “Puji Tuhan sekarang Cabang yang  saya pimpin SHU sudah di atas Rp500 jt pertahun dan kredit bermasalah di bawah 1,5%,” ungkap Lambok. Menurut pria satu anak itu, keberhasilannya menggenjot kinerja adalah kemampuan mengolah tantangan menjadi peluang. Di internal ia antara lain membangun lingkungan kerja yang kondusif dan kompak; memberi penghargaan terhadap karyawan berprestasi; dan terbuka terhadap saran dan masukan tim. Sementara di eksternal, ia mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pinjaman.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.