Senang Bergaul

Bekerja di koperasi, kata Jusri Nadeak, Manajer Bali 1 sekaligus Korwil Bali Mataram KSP Makmur Mandiri (KMM) sangat menyenangkan. Ini lantaran ia bisa bertemu dengan banyak orang yang merupakan anggota koperasi dengan karakteristik berbeda-beda.

“Dasarnya saya suka bertemu orang banyak dan di koperasi mendapatkan itu sehingga sesuai dengan minat saya,” ujar Jusri.

Perjumpaan pria kelahiran Sidikalang, 1 Maret 1988 itu dengan banyak anggota KMM menjadikan wawasannya semakin luas. Selain itu, Jusri juga mengaku semakin bijak ketika menjumpai anggota dengan sifat yang beragam.

Jusri  mengaku menikmati pekerjaannya saat ini. Apalagi suasana kerja di KMM dirasa nyaman dan kental dengan semangat kekeluargaaan. Salah satu koperasi besar berprestasi itu mempraktikan prinsip dan jatidiri koperasi dengan benar. Sehingga, Jusri merasa bangga bisa bergabung didalamnya sejak 1 Oktober 2015 silam.

Selama bekerja di KMM, sarjana komputer ini selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Hal ini dilakukannya agar anggota merasa puas dengan layanan yang diberikan koperasi. Dukungan anggota sangat penting untuk menjaga kelangsungan usaha lembaga sokoguru perekonomian tersebut. 

Kegigihan Jusri dalam bekerja tidak lepas dari filosofi nilai-nilai kehidupan yang dianutnya. “Jika orang lain bisa, maka aku juga bisa. Filosofi hidup ini memacu saya untuk terus meningkatkan kualitas diri agar semakin baik,” pungkasnya.

Seiring dengan pemulihan ekonomi yang berlanjut, ia berharap anggota KMM yang sempat mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19 dapat segera bangkit. Dengan begitu, roda perekonomian khususnya di wilayah kerja Bali dan Mataram akan semakin cepat berputar.

Bagikan ke: