Senang Belajar

Sejak bergabung dengan KSP Makmur Mandiri (KMM) pada Juli 2009, Chandro Simalango, Manager Cabang Sukabumi 1 sekaligus Koordinator Wilayah Jabar 8  mengaku banyak hal yang dipelajarinya. Mulai dari melayani anggota dengan sepenuh hati sampai belajar teknologi digital.

“KMM merupakan koperasi yang dinamis dan profesional serta selalu mengikuti perkembangan zaman,” ujar Chandro.

Salah satu yang kini sedang dikembangkan adalah Makmur Mandiri Mobile, aplikasi berbasis android.  Aplikasi ini akan mempermudah penyaluran dana, akses pencatatan keanggotaaan fitur-fitur lain yang bermanfaat untuk anggota. Rencananya, aplikasi ini akan beroperasi secara real time pada tahun depan.

Pemutakhiran digitalisasi, kata Chandro, akan mendorong para karyawan KMM untuk senantiasa belajar dan meningkatkan kompetensi. “Saya dan karyawan lain tentunya akan termotivasi untuk terus belajar dan up to date dengan digitalisasi,” kata pria kelahiran Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, 26 September 1980 ini.

Pengagum Mahatma Gandhi ini mengaku senang dengan hal-hal baru yang dilakukan KMM. Dengan begitu, keterampilan dan wawasannya ikut bertambah. Ini semua ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada anggota.

Semangat belajar Chandro yang tidak pernah surut dibarengi dengan sikap kepemimpinan yang baik. Chandro berhasil membangun tim kerja yang solid sehingga wajar jika ia menjadi salah satu manajer berprestasi di KMM. “Keberhasilan dan penghargaan yang saya raih tidak lepas dari dukungan seluruh rekan dan kepercayaan anggota terhadap KMM,” katanya .

Ke depan, ia berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepada anggota. Dukungan teknologi digital diyakininya akan semakin memudahkan anggota bertransaksi di koperasi. Dengan begitu, kepercayaan anggota dan masyarakat terhadap lembaga sokoguru perekonomian akan tetap terjaga.

Inovasi digitalisasi yang terus dikembangkan koperasi juga akan memulihkan citra koperasi di tengah masyarakat. “Eksistensi koperasi ke depan akan ditentukan sejauh mana kemampuannya dalam beradaptasi dengan perubahan zaman,” pungkasnya.

Bagikan ke: