Semakin Dekat dengan Soto Seger Mbok Giyem

soto mbok giyem

WARGA Jakarta kini tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan Soto Seger Mbok Giyem yang menjadi khas daerah Boyolali, karena sekarang sudah hadir di Jakarta. Sang pemilik Soto Seger Mbok Giyem di Jakarta yang akrab dipanggil Nur Rambo mulai melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Jalan Wijaya dan perumahan Citra Grand, Cibubur. Sebelum membuka 2 cabang, beliau telah buka Soto Seger Mbok Giyem di Jalan Raya Lenteng Agung sejak tahun 2013. Cita rasa dari Soto Seger Mbok Giyem milik Nur Rambo tidak ada bedanya dengan yang ada di tempat aslinya karena bumbu sotonya didatangkan langsung dari Boyolali. Bumbu racikannya pun pas di lidah para pecinta soto seger sebab sang pemilik sebelum membuka usahanya mempelajari dengan cara kursus dan mendapat resep langsung dari pemilik Soto Seger Mbok Giyem di tempat aslinya.

Dalam satu hari penjualan Soto Seger Mbok Giyem dari satu tempat bisa mencapai 240 transaksi pembayaran. Dalam arti lain omset yang didapat bisa mencapai 15 juta pada hari libur, sedangkan pada hari kerja omzet yang didapat kurang lebih 7 juta. Tidak hanya menjual Soto Seger Mbok Giyem di tiga tempat miliknya, melainkan ia juga melayani catering dengan minimal pesanan 100 porsi.

Dengan usaha sotonya yang semakin besar kini Nur Rambo yang sejak awal merintis usahanya bersama istri, kini sudah mempunyai 15 karyawan yang membantu dan mendukung usahanya. Para karyawan yang bekerja dengan beliau disejahterakan dengan mendapat bayaran diatas UMR.

Dalam menjaga kepercayaan customer Nur Rambo sangat menjaga kualitas rasa dan kesegeran sotonya. Beliau tidak mau mengecewakan pelanggannya yang sudah percaya dengan soto buatannya.

Kesuksesannya saat ini tidak lantas membuatnya lupa dengan latar belakangnya sebelum membuka usaha yang telah menuai hasil hingga sebesar sekarang. Beliau tidak malu mengakui atau menceritakan bahwa ia dahulu seorang pekerja dibagian keamanan (Satpam) di salah satu perusahaan. Hingga akhirnya pada 2016 beliau memutuskan untuk resign dan fokus membangun usaha Soto Seger Mbok Giyem miliknya.   (Rina)

Bagikan ke: