Santunan untuk Fitriani

santunan fitriani

GADIS muda itu hanya bisa berbaring lemah, matanya menatap polos tak mampu berkata-kata. Siang itu, Fitri ani (15) nama gadis malang itu, mendapat kunjungan dari para Pengurus Kopsyah BMI yang datang  menyantuninya. Warga Desa Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten itu, menderita lumpuh secara permanen dan hanya terbaring selama 8 tahun. Berita mengenai gadis lumpuh penderita gizi buruk ini sebelumnya mencuat di media massa, sehingga menggugah para pengurus Kopsyah BMI untuk mengunjunginya. Rombongan dipimpin Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara didampingi Manajer Kopsyah BMI Cabang Pandeglang, M. Umar yang langsung mengunjungi kediaman Otoh Suryadi, ayah Fitriani. Lelaki beranak enam ini sudah melakukan berbagai upaya penyembuhan putrinya, mulai dari rumah sakit hingga pengobatan aternatif, namun Fitriani tak kunjung pulih.

Melihat kondisi menyedihkan tersebut, Kopsyah BMI memberikan bantuan sebesar Rp5 juta. Sedangkan kakak Fitriani direkrut bekerja di Kantor Cabang Kopsyah BMI Kabupaten Pandeglang.

Kepedulian terhadap sesama, kata Kamaruddin Batubara, adalah tanggung jawab bersama sehingga apa yang dilakukan Kopsyah BMI bukan suatu yang istimewa karena memang menjadi bagian dari misi utama koperasi ini berdiri, yaitu peduli pada lingkungan dan sesama.

“zakat, infak dan shadaqoh berasal dari anggota, pengurus dan pengelola Kopsyah BMI yang dipersiapkan untuk warga yang membutuhkan. Termasuk Fitri,” ujarnya.   (Ira)

Bagikan ke:

3 thoughts on “Santunan untuk Fitriani

  1. Awesome blog post.Much thanks again. Awesome.

  2. Appreciate you sharing, great article post. Really Great.

  3. Say, you got a nice blog post.Really thank you! Fantastic.

Comments are closed.