PointStar Luncurkan Cloud Center of Excellence

PointStar, sebuah perusahaan pelopor layanan komputasi awan, Kamis 7 Mei lalu, meluncurkan Cloud Center of Excellence, sebuah layanan komprehensif berbasis komputasi awan. Program ini ditujukan untuk membantu perusahaan dari sisi visibilitas, keamanan dan tata kelola bisnis.

Program dengan investasi   lebih dari US$500 ribu ini ditujukan bagi usaha kecil menengah (UKM) terutama dalam pemberian jasa diagnosa Teknologi Informasi (TI) berbasis komputasi awan.

Perusahaan yang berdiri pada 2008 dan beroperasi sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis cloud ini,

menargetkan jasa diagnosa gratis untuk lebih dari 1.000 UKM di Indonesia dalam kurun waktu 12 bulan ke depan.

‘”Diharapkan melalui kehadiran kami dapat membantu para pelaku bisnis UKM untuk lebih tanggap dan efisien mengola infrastruktur TI,’’ kata Justin Lee, CEO dan Co-Founder PointStar.

pointstar

Perusahaan yang berbasis di Singapura ini, juga akan mengembangkan kearifan lokal di bidang komputasi awan serta mendidik sumber daya manusia dalam hal pengelolaan sistim dan peningkatan kapasitas profesional. Tujuannya membantu meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi komputasi awan.

Saat ini dunia usaha dihadapkan pada beragam tantangan dan diharapkan untuk terus berpacu ditengah kompetisi ketat dan melalukan efisiensi. Teknologi informasi berbasis komputasi awan adalah sebuah konsep baru dalam TI yang memungkinkan perusahaan memanfaatkan perangkat keras dan lunak untuk meningkatkan kehandalan dan menghemat biaya dalam pengoperasian usahanya.

Melalui Cloud Center of Excellence yang didirikannya di Indonesia, PointStar akan menyediakan beragam solusi inovatif dari berbagai perusahaan komputasi awan terkemuka seperti Google for Work, NetSuite, Cisco Meraki, Xero dan TradeGecko.

Bagi perusahaan UKM yang berminat ikut serta dalam program analisa IT gratis dapat menghubungi hotline PointStar di (021) 2555 8789 atau melalui http://goo.gl/sWeR5C untuk mendaftarkan keikutsertaannya di program “Unlock and Unleash your Cloud IT”. Dengan berpartisipasi dalam program ini, perusahaan dapat memperoleh analisa serta penilaian menyeluruh atas infrastruktur TI mereka serta mengukur tingkat kesiapan mereka untuk mengadopsi teknologi komputasi awan.

Bagikan ke: