PLN Mobile Resmi Diluncurkan Ke Masyarakat

pln-mobile

 

PLN Mobile resmi diluncurkan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia bersamaan dengan syukuran Hari Listrik Nasional ke-71. Untuk di Jakarta sendiri peluncuran PLN Mobile dilakukan di Kantor PLN Pusat di Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan.

PLN Mobile adalah aplikasi mobile customer selfservice yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).Aplikasi ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan.Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan data dengan tingkat validasi, akurasi, dan keamanan data yang dapat dipertanggungjawabkan.

Saat ini, aplikasi PLN Mobile baru terdapat di Google Play Store dan kompatibel dengan gadget berbasis Sistem Operasi Android hingga versi 5. Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan juga akan hadir di IOS. Oleh karena itu, masukan dari pengguna yang sementara ini pegawai PLN sangat berarti bagi pengembangan aplikasi ini ke depannya.

“Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur,” ungkap Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan.

Bagikan ke: