Pertumbuhan kredit Bukopin disesuaikan dengan target BI

gbi

 Bank Bukopin Tbk  mematok pertumbuhan kredit pada tahun 2017 yang sejalan  dengan target Bank Indonesia (BI), yaitu di kisaran 10 hingga 12 persen.  Patokan angka itu mengacu pada permintaan domestik yang diprediksi bakal menggeliat di tahun 2017.

Kendati tetap optimistis, namun Dirut Bank Bukopin Glen Glenardi memperkirakan pertumbuhan kredit pada tahun ini   tidak akan jauh berbeda dengan pertumbuhan kredit pada tahun 2016.  Hal ini terkait dengan perekonomian yang masih cenderung lemah. “Pelaku usaha masih wait and see dengan situasi saat ini,”  kata Glen beberapa waktu lalu.

Menurut dia,  pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) diprediksi lebih rendah dari target BI yakni 9 persen. Hingga kuartal III tahun lalu, kredit yang disalurkan Bank Bukopin mencapai Rp 73,1 triliun. Angka ini meningkat 16,6 persen dibandingkan dengan posisi September tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 62,7 triliun.

Sebanyak 64,9 persen dari total kredit yang disalurkan perseroan diserap sektor ritel yang terdiri dari segmen usaha kecil (42,3 persen), mikro (12,8 persen), dan konsumer (9,8 persen). Sisanya sebesar 35,1 persen didistribusikan ke segmen komersial. (Ira)

Bagikan ke: