Perluas Distribusi Pangan, Perumda Pasar Jaya Tambah 20 Gerai Jakmart

Ilustrasi-Foto: Jakprev.

JAKARTA—Jakmart adalah program Provinsi DKI Jakarta untuk membuat jaringan distribusi pangan. Hingga saat ini, minimarket yang berada di bawah pengelolaan Perumda Pasar Jaya ini sudah memiliki 168 gerai.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin berencana untuk ekspansi distribusi pangan di Jakarta. Tahun ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan tersebut akan melakukan penambahan 20 gerai Jakmart.

“Penambahan gerai tersebut selain memperluas jaringan distribusi pangan dan barang-barang kebutuhan, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa suplai dan sumber pangan di relatif stabil,” ujar Arie dalam keterangannya, Senin (31/5/21).

Seluruh barang kebutuhan Jakmart sendiri dipasok dari Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati. Hal ini merupakan satu kesatuan utuh dari rantai distribusi yang dilakukan oleh Pasar Jaya untuk mengendalikan inflasi dan mencegah permainan spekulan.

Gerai Jakmart menjual produk pangan dan barang dengan harga lebih murah. Penambahan gerai ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

“Kita juga sedang perkuat lagi dengan beberapa komunitas untuk meyakinkan jaringan-jaringan ini bisa membantu memastikan kepada warga Jakarta bahwa harga pangan relatif stabil, terjangkau dan outputnya inflasi Jakarta tetap terjaga,” pungkasnya.

Bagikan ke: