Percaya Diri

Yosefina Fenidora Akoit, Manajer Kopdit Pintu Air Cabang Insana, biasa disapa Feni tidak menampik jika masih ada sebagian pihak yang meremehkan koperasi. Hal itu disebabkan mereka tidak mengerti tentang koperasi, khususnya koperasi kredit.

Namun demikian, bagi perempuan kelahiran  Bijaepasu, 8 September 1978 ini bekerja di koperasi adalah pekerjaan mulia yang bermartabat. “Pekerjaan ini sangat bermartabat karena tugas untuk membuat masyarakat hidup lebih baik yang seharusnya menjadi tugas negara tapi juga bisa kami lakukan lewat jalur koperasi kredit,” ujar Feni.

Oleh karenanya, sarjana Ilmu Pemerintahan ini senantiasa sumringah dalam menjalankan tanggungjawabnya. Dengan mencintai pekerjaannya, Feni yakin dapat melakukan pekerjaan yang hebat sebagaimana telah menjadi moto hidupnya.

Seperti pekerjaan lain, bekerja di koperasi juga tidak lepas dari tantangan. Salah satunya adalah menyadarkan anggota untuk hidup hemat dan gemar menabung. Oleh karenanya, perempuan pengagum Bung Hatta itu menekankan pentingnya literasi keuangan anggota.

“Kami terus melakukan melakukan edukasi dari waktu ke waktu tentang pola hidup konsumerisme ke pola hidup yang hemat. Selain itu, pendekatan literasi keuangan rumah tangga paling penting dibangun agar anggota dapat menikmati hasil kerja kerasnya,” pungkas Feni.

Bagikan ke: