Pameran FHI 2022 Gerakkan Roda Perekonomian Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno . foto : Istimewa.

Jakarta (Peluang) : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apreasiasi terselenggaranya  Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022. Ia berharap melalui event FHI ini produk-produk unggulan Indonesia dapat dikenalkan kepada calon investor lokal maupun international.

“Kemenparekraf  apreasi semangat para pelaku kreatif untuk menggerakkan kembali roda perekonomian kita melalui FHI ini.Kita juga dorong  hotel dan pengusaha pariwisata Indonesia untuk berinovasi menggunakan bahan-bahan lokal,” kata Sandiaga, dalam keterangan resminya, Jumat (12/8/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan kebanggaannya kepada Pamerindo Indonesia yang selama lebih 28 tahun telah konsisten menyelenggarakan berbagai acara pameran dagang termasuk FHI.  

Sandiaga berharap perkembangan industri hospitality dapat mengangkat kuliner nusantara melalui kampanye Indonesia Spice of The World, dan juga dapat  mendorong kenaikan ekspor bumbu, serta  menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan berbagai bidang. “Harapannya untuk kebangkitan perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Pameran FHI 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO). foto : Istimewa.

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif  Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti menambahkan, FHI tahun ini memberikan kesempatan bagi pelaku industri perhotelan dan F&B untuk saling bersinergi dalam mendorong pertumbuhan industri yang sempat terpuruk karena pandemik.

“FHI 2022 menjadi momentum  bagi pelaku usaha di industri ini untuk berakselerasi mencapai target pertumbuhan usaha yang diharapkan,” ujar Yuana.

Menurutnya, FHI memberikan duang bagi pelaku usaha dalam negeri untuk mempromosikan produknya dan memperluas pasar secara globa. Maka itu, pemerintah mendukung penuh inisiatif  kegiatan promosi dagang, dan diharapkan dapat  mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Leonarita Hutama selaku Marketing Communication Manager FHI 2022 berharap FHI terus mendukung akselersi pertumbuhan yang berkelanjutan bagi industri  F&B dan perhotelan Indonesia. Ini juga menurutnya, untuk mendukung Making Indonesia 4.0 melalui penerapan teknologi dan digitalisasi yang sinergis dengan akses global,  seperti FHI Digital Showroom yang didukung oleh Saladplate.

“MelaluiFHI 2022 ini para pelaku bisnis dan penggiat industri dapat bergabung dan bersinergi untuk memajukan industri perhotelan dan F&B nasional, terutama pasca pandemi,” pungkas Leonarita.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.