Operasi Pasar Mulai Digelar, Airlangga Pantau Pasar Tradisional di Surabaya

Ilustrasi-Foto: PIkiran Rakyat.

SURABAYA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memantau pelaksanaan meninjau kegiatan operasi pasar di Pasar Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 13 Januari 2022.

Operasi pasar yang digelar dimaksudkan untuk menstabilkan harga bahan pangan di tengah kenaikan beberapa komoditas seperti beras, bawang putih, minyak goreng, dan daging ayam ras.

Dikatakannya, salah satu tujuan operasi pasar ialah menekan harga minyak goreng hingga Rp14 ribu selain menjadi  rangkaian dari sejumlah langkah untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

“Operasi pasar kali ini juga dilengkapi dengan komoditas lain seperti beras, telur, cabai, dan bawang, termasuk gula pasir,” kata Airlangga.

Dia menjanjikan Pemerintah akan terus melakukan kegiatan serupa, terutama mendistribusikan minyak goreng subsidi yang dibanderol dengan harga Rp14 ribu per liter.

Dalam kesempatan itu Airlangga meminta masyarakat dapat melakukan transaksi non tunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code.

“Agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya serta meminimalisir penggunaan uang fisik di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya,

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *