One Stop Housing Pacu KPR Subsidi di Indonesia Timur

BTN One Stop Housing Solution merupakan kegiatan rutin untuk mendorong penyaluran KPR. Sekaligus mengenalkan produk Bank BTN yang juga kebutuhan layanan perbankan lain terkait perumahan, misal untuk membeli perabot rumah, furniture.

PENCAPAIAN penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) terus diupayakan. Khususnya segmen KPR Subsidi. Targetnya kurang lebih 200.000 unit. Caranya, antara lain, dengan mengadakan acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara “BTN One Stop Housing Solution”. Sebelumnya sempat digelar di Jakarta dan Palembang. Kali ini Bank BTN yang fokus pada perumahan ini mengambil lokasi di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulsel.

Pihak perseroan terus berkomitmen untuk memenuhi pembiayaan rumah khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Salah satunya dengan menggelar Akad Massal KPR FLPP,” kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmarhargyo dalam siaran persnya di Jakarta..

Dengan gelaran Akad Massal KPR FLPP ini diharapkan, masyarakat bisa lebih cepat memiliki rumah impiannya. Dalam kesempatan ini diajak pula para pengembang untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung niat baik ini dengan melakukan pembangunan perumahan—sesuai ketentuan pemerintah yaitu membangun perumahan dengan kualitas terbaik, ramah terhadap lingkungan sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki hunian yang layak untuk hidup dengan sehat, nyaman, tentram dan juga bahagia,” ujarnya.

Pada acara yang  digelar akhir pekan lalu dan dihadiri oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR RI sekaligus Komisaris Bank BTN, Herry Trisaputra Zuna, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, BP Tapera, Ariev Baginda Siregar, Staf Ahli Gubernur  Makassar, Sulsel Bidang Keuangan, Since Erna dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Sulsel, Amiruddin tersebut, Bank BTN menggelar akad massal KPR yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta di lokasi tersebut.

Hingga Juli ini, perseroan sudah menyalurkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan sekitar 70.000 unit, dan KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan sebanyak  5.000 unit. “BTN One Stop Housing Solution merupakan kegiatan rutin untuk mendorong penyaluran KPR sekaligus mengenalkan produk Bank BTN tidak hanya KPR saja tapi juga kebutuhan layanan perbankan lain terkait perumahan, misal untuk membeli perabot rumah, furniture dengan Kredit “KRING”, renovasi rumah, pembelian rumah seken, hingga pembayaran tagihan parkir atau membayar Iuran Pengelolaan Lingkungan lewat aplikasi Bank BTN,” tutur Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar.,

Konsisten membuat inovasi dan solusi perumahan baik dari sisi permintaan maupun penawaran, menunjukkan langkah nyata BTN dan memperkuat posisinya sebagai Bank yang fokus pada perumahan. Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR RI sekaligus Komisaris Bank BTN, Herry Trisaputra Zuna menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. “Kami mengapresiasi strategi Bank BTN dalam percepatan penyaluran KPR Bersubsidi di tahun 2022 ini.  Kami juga berharap kepada Bapak/Ibu yang pada hari ini akad kredit serta serah terima kunci agar rumahnya dihuni, rumahnya dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai tempat tinggal, tempat beraktivitas, serta tempat tumbuh kembang anak-anak,” katanya.

BTN One-Stop Housing Solution ini menjadi salah satu strategi dan solusi yang dihadirkan oleh BTN selaku mitra BP Tapera dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi yang semakin mudah dijangkau. “Kami menyambut baik kegiatan ini (BTN One Stop Housing Solution) sedbagai salah satu upaya pemerintah yang berkolaborasi dengan para bank penyalur KPR bersubsidi. Terutama yang saat ini kami kelola salah satunya adalah dana bantuan pembiayaan perumahan FLPP,” kata Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, BP Tapera, Ariev Baginda Siregar.●(Zian)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.