Obor Mas Angkat 78 Karyawan Kontrak Tetap

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

MAUMERE—KSP Kopdit Obor Mas  mengangkat 78 karyawan kontrak tetap dalam acara yang digelar di aula lantai 2 Kantor Pusat  Kopdit Obor Mas, Selasa (22/6/22).

Acara di dahului dengan misa syukur atau misa perutusan yang dipimpin oleh Romo Lorensius Noi. Dalam kotbahnya Romo Lorens menegaskan ada 7 dosa pokok yang harus dihindari para karyawan agar sukses dalam bekerja yakni, Kesombongan.

Dijelaskan dalam dosa ini terdapat 5 jenis yakni: dosa akademis yaitu merasa diri paling pintar dari semua orang, dosa ekonomis yakni merasa dirinya paling kaya sehingga orang lain tidak ada apa-apanya.

Ada juga yang disebut dosa sosial yakni merasa dirinya paling baik dari orang lain, dosa politis yakni merasa diri paling hebat dan berkuasa dari orang lain, dosa religius yakni merasa diri paling suci dari semua orang lain.

“Yang kedua dosa Kikir yakni tidak mau memberi yang baik bagi orang lain termasuk waktu. Yang ketiga Iri hati yakni senang liat orang susah dan susah lihat orang senang,” tuturnya.

Selain itu dosa yang keempat ialah Cabul,  tidak hanya cabul secara seksual tetapi juga cabul melalui medsos yang negatif yang sering ditemukan saat ini.  Kelima Malas, malas bekerja, belajar dan doa.

Serta dosa yang keenam ialah Rakus, salah satunya adalah korupsi baik itu materil maupun korupsi waktu dan yang terakhir ialah dosa Marah, marah karena dendam dan iri hati.

“Harapannya agar semua hal tersebut diatas ditanamkan di dalam hati masing-masing staf baru untuk dibatinkan dan menjadi catatan penting dalam bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua pengawas KSP Kopdit Obor Mas Fransiskus A. L. Da Lopez dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk para staf baru agar menjadi sukses perlu 4 hal yakni, tingkatkan kreatifitas, dedikasi, loyalitas dan integritas.

Lebih jauh ia menyampaikan suport bagi staf baru menyangkut momen pengangkatan tersebut dimana ada 3 hal penting yang trjadi dan perlu dikenang para staf baru.

“Kalian mestinya patut berbangga momen hari ini dimana kalian menerima SK pengangkatan karyawan kontrak tetap. Selain itu tanggal 21 juni sesuangguhnya menyimpan 3 momen bersejarah lainnya.  Diantaranya Hari ini tgl 21 kalian terima SK, Hari ini adalah ultah presiden Jokowi juga bangsa Indonesia mengenang har iwafatnya presiden pertama Indonesia.” Jelasnya

Kunci Sukses Ala GM Obor Mas

GM KSP Kopdit Obor Mas, Frediyanto Lering, dalam smbutannya memberikan tips atau Kunci Sukses ala GM KSP Kopdit Obor Mas yakni, kerja keras dimana membutuhkan fisik yang kuat dan semangat membara dalam bekerja, Kerja cerdas adalah kerja dengan membutuhkan otak artinya harus membutuhkan skil yang dimiliki.

Selain itu, Kerja Tuntas artinya dalam bekerja tidak boleh menunda-nunda pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu. Serta Kerja Jujur artinya dalam bekerja perlu mengedepankan kejujuran dalam menjalankan tugas.

“Dan yang terakhir Kerja Iklas artinya stiap beban tanggung jawab yang diberikan hendaknya dijalankan dengan sepenuh hati sehingga hasilnya memuaskan,” pesan Yanto.

Ia juga mengingatkan para staf baru patut menjalankan tugas dengan baik berdasarkan Kecerdasan abad 21 dimana staf dituntut untuk, bekerja dengan berpikir kritis, menguasai IT dan harus bisa berkolaborasi serta perlu menjaga integritas diri (jaga harkat dan martbat).

Adapun sambutan dari Andreas Mbete yang mewakili pengurus mengingatkan beberapa hal penting yakni, harus mampu menghadapi setiap permasalahan yang dialami. Masalah perlu dselesaikan bukan untuk dijadikan alasan untuk menyerah.

“Serta jangan pernah ada kata tidak bisa dalam bekerja anda berusaha untuk bisa sebab sukses hanya dimiliki oleh orang yang tetap semangat meskipun tantangan dan halangan didepan mata,” tuturnya.

Selain itu Melvarius V. Asbanu yang mewakili para karyawan kontrak tetap dalam sambutannya mengharapkan agar para staf baru mampu membangun kekompakan dengan staf senior guna mewujudkan cita-cita lembaga.

“Semua kita datang ditempat ini untuk belajar, kerja dan melihat segala sesuatu yang baik di tempat ini untuk disebarkan kepada setiap orang yang membutuhkan dan pada akhirnya kita akan keluar sebagai pemenang,” harap dia.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

Adapun 78 karyawan kontrak yang diangkat  terdiri dari, Staf Admin  sebanyak 34 orang, staf Loan Officer sebanyak 37 orang, petugas sekuriti sebanyak 5 orang.

Sebelum pengangkatan sebelumnya para staf kontrak tersebut terlebih dahulu melewati training atau on the job training di Puskopdit Swadaya Utama Maumere selama 16 hari dengan pemateri dari Puskopdit Swadaya Utama, Akademisi Universitas Nusa Nipa Indonesia, Rm. Lorensius Noi dan juga dari pihak kantor pusat KSP Kopdit  Mas (Nivan).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.