Milenial Yang Bangga Berkoperasi

Citra miring koperasi dibenak sebagian orang, tidak menghalangi Stefania Natalia untuk meniti karir di lembaga soko guru perekonomian itu. Dara kelahiran Ngalupolo Ende, 26 Desember 1993 ini, rela melepas pekerjaannya sebagai akunting di sebuah hotel di kabupaten Ende, NTT dan bergabung dengan Kopdit Pintu Air pada 3 Juni 2016.

 “Koperasi berperan penting mengangkat kesejahteraan masyarakat dan seharusnya anak muda mendukung perkembangan koperasi,” ujar Natalia, Manajer Kopdit Pintu Air Cabang Oesao NTT ini.

Pengagum presenter Najwa Shihab ini tidak menampik jika masih ada pihak yang meremehkan koperasi. Hal itu justru seharusnya menjadi pelecut bagi pengelola untuk berinovasi menampilkan koperasi yang modern.

Sarjana ekonomi ini mengaku bersyukur dan bangga bisa bekerja di Kopdit Pintu Air, salah satu koperasi besar berprestasi. Selain suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang kental, Pintu Air merupakan koperasi dengan layanan modern dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Pintu Air juga memiliki solidaritas yang kuat. Ini ditunjukkan ketika ada anggota yang terkena musibah, maka Pintu Air selalu hadir memberi solusi.  

“Kopdit Pintu Air the best lah, dan saya bangga menjadi bagian darinya sehingga termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik ketika bekerja,” pungkasnya.

Bagikan ke: