Mengejar Kesuksesan

Harapan adalah energi untuk mencapai kondisi yang lebih baik. Ini pula yang mendasari Sudirman Simanullang, Manajer KSP Makmur Mandiri (KMM) Cabang Cikarang 2 bergabung dengan salah satu koperasi besar di Indonesia itu sejak 11 tahun silam.

Pria kelahiran Humbang Hasundutan, 10 Mei 1985 ini tertarik menjadi bagian KMM karena ingin sukses dan mandiri. “Sebelum bergabung di KMM, saya bekerja di perusahaan swasta. Di sana saya melihat orang-orang yang mengurus koperasi karyawan bisa mandiri. Ini yang memotivasi saya bahwa dengan bekerja di koperasi bisa menjadi mandiri dan sejahtera,” ujar Sudirman.

Pilihan suami dari Tumpulina Sitanggang ini tidak keliru. Sebab, KMM merupakan koperasi dengan kinerja yang terus bertumbuh dan mendapatkan kepercayaan dari anggota dan masyarakat. Tekad kuat untuk mengejar kesuksesan, menjadikan Kantor Cabang Cikarang 2 yang dipimpinnya sejak 2014 sebagai salah satu cabang berprestasi.  KMM Cabang Cikarang 2 termasuk 10 besar kantor terbaik atas  pertumbuhan anggota, penyaluran kredit, tingkat kredit bermasalah rendah, dan juga pencapaian SHU yang terus meningkat.

Selain motivasi tinggi untuk sukses, bapak dua anak ini menilai keberhasilan kantor yang dipimpinnya tidak lepas dari kerja sama dan soliditas seluruh tim. Internalisasi semboyan KMM yaitu Bekerja dengan Jujur, Ramah, Senyum, dan Bersabahat, juga mendorongnya untuk menghadirkan layanan berkualitas kepada anggota.

“Ke depan, kami akan bekerja lebih keras meningkatkan kualitas layanan agar semakin banyak masyarakat yang menjadi anggota KMM,” pungkasnya.

Selamat menyongsong Hari Ulang Tahun KMM yang ke 12 Semoga KMM Semakin Bertumbuh dan semakin dipercaya di seluruh Indonesia.  (Dja)

Bagikan ke: