Memacu Adrenalin

Semangat Kartini yang pantang menyerah terlihat jelas dalam diri Fitri. Setelah sukses dengan usaha kulinernya, ia mencoba membangun bisnis penginapan, hal yang baru sama sekali baginya.

Fitriani Hamzah

TIDAK banyak orang yang berani berbisnis diluar bidang yang dikuasainya. Namun hal ini tidak berlaku bagi Fitriani Hamzah, biasa disapa Fitri. Wanita kelahiran Bogor Jawa Barat ini justru menyukai hal-hal baru, termasuk ketika mendirikan Wisma Fits, penginapan dengan fasilitas setara hotel berbintang di lingkungan Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta.

Menurut Fitri, bisnis baru memberikan tantangan tersendiri yang memacunya untuk mempelajari banyak hal. Dan jika berhasil akan mendatangkan kepuasan batin. “Saya termasuk orang yang menyukai tantangan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Wisma Fits memiliki desain bangunan yang megah dan modern dengan fasilitas sebanyak 86 kamar dengan jenis VIP dan standard/deluxe. Selain itu, dilengkapi dengan ruang pertemuan berkapasitas 50 orang dan 100 orang. Selain untuk menginap terutama dari keluarga pasien RS Harapan Kita, penginapan ini juga sering digunakan untuk acra pertemuan. Lokasinya juga strategis karena terletak di pusat kota Jakarta sehingga memudahkan akses bagi para tamu.

Untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung, Wisma Fits dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi yang dapat diakses gratis dari seluruh area akomodasi, layanan penyewaan mobil dan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Selain itu, menyediakan layanan binatu, dan penyimpanan bagasi serta layanan antar-jemput dari dan ke bandara dengan biaya ekstra.

Sebelum membuka usaha penginapan, ia memiliki bisnis kuliner yaitu Jakarta Fried Chicken. Usaha ini sudah berjalan cukup lama dan bertahan hingga kini. Terletak di kompleks yang sama dengan usaha penginapannya. Jauh sebelumnya ia memiliki usaha kantin dan menjadi franchisee dari California Fried Chicken (CFC). Selain itu, ia juga memiliki restoran keluarga Sapo di Cibubur.

Dari pengalaman bisnisnya selama ini yang terpenting adalah keberanian untuk mewujudkan mimpi. Dan ia memang memiliki mimpi untuk menjadi pengusaha. Bahkan, meski awalnya tidak memiliki pengalaman di bisnis penginapan hal itu tidak menghalangi niatnya. “Kita kan bisa tanya kiri-kanan dan belajar dari orang lain jika awalnya tidak mengerti. Yang penting niat dan berusaha menjalaninya,” kata Fitri, Pengurus DPP IWAPI ini.   (Drajat)

 

Bagikan ke: