Mantan Peserta Jambore Pramuka 91 Bersinergi Wujudkan Munas II   

Ketua Panitia Munas PJ91, Shalih. foto : Istimewa.

Jakarta (Peluang) : Sejumlah Peserta Jambore Pramuka Nasional yang bergabung dalam Purna Jambore Nasional 1991 (PJ91) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II di Wisma Graha Ragunan, Jakarta Selatan pada tanggal 13-14 Agustus 2022.

Dengan mengambil tema “Bersatu dalam Keberagamaan, Bersaudataan dalam Kemandirian”, Munas ke II akan dihadiri sekitar 200 peserta dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Peserta yang hadir sebagai besar merupakan pengurus atau perwakilan dari daerah.

Ketua Panitia Pelaksanaan Munas II PJ91, Shalih menjelaskan, Purna  Jamnas  91 atau PJ91 berdiri sejak 1 Mei 2012, dan beranggotakan khusus mantan peserta Jamnas 1991. Kini 31 tahun berdiri,  para peserta Jamnas  sebagai Pramuka Penggalang yang kala itu hadir di Bumi Perkemahaman Cibubur, Jakarta Timur,  saat ini sudah menunjukkan kiprah dan baktinya sebagai individu yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat dan kita sukseskan Munas II Purna Jamnas 91. Selamat bernostalgia dan bersilaturahmi dalam kebersamaan dengan para mantan peserta  Jamnas 91 se-Nusantara,” ujar Shalih.

Shalih bersyukur segala rintangan  menjelang Munas II dapat dilalui dengan baik, utamanya dalam hal anggaran menjelang penyelenggaran yang masih belum maksimal dari harapan. “ Saat H-7, dana masih minus sekitar Rp 40-60 juta. Tapi kami yakin teman-teman Jamnas tetap solid untuk berdonasi dan berkontribusi, hingga Munas II ini dapat dilaksanakan tanggal 13-14 Agustus nanti,” ujarnya.              

Menurut  Shalih, Munas II ini sebagai ajang silaturahmi  para mantan peserta  Jambore Nasional tahun 1991 (Jamnas Pramuka V), dalam membangun kebersamaan dan kemandirian. “ Munas ini sebagai media untuk silaturahmi, sharing dan supporting yang menjadi harga mati tekad panitia Munas II PJ91,” tukasnya.

Shalih berharap, Munas II PJ91 tahun 2022 ini dapat melahirkan kepengurusan yang agile, mampu merespon dan bertanggungjawab atas segala tantangan demi mewujudkan kesejahteraan anggota dan kemanfaatan untuk kepramukaan di masa mendatang.    

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.