Kopsyah BMI Targertkan Sentra Cabai di Desa Tangerang

BERAGAM aktivitas sosial terus digulirkan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI), mulai dari bangun rumah layak huni gratis, sanitasi masjid dan pesantren, sunatan massal, santunan yatim piatu, program paket C hingga pelatihan bisnis yang semuanya melibatkan peran serta anggota dan masyarakat sekitar.

Kamis 9 November lalu, koperasi peraih CSR terbaik ini memetik hasil aktivitas sosial-ekonominya, panen perdana budi daya 5 cabai di Kampung Saga, Desa Blukbuk,  Kronjo Kabupaten Tangerang. Panen perdana di pekarangan rumah binaan Kopsyah BMI itu dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Tengerang, antara lain Kabid Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang, Asisten Daerah II, Camat Kronjo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang dan juga pejabat dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara dalam sambutannya mengatakan panen perdana tersebut selain merupakan keberhasilan dalam melakukan budi daya 5 cabai, juga sekaligus membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat. “Masyarakat kami harapkan dapat memanfaatkan lahannya untuk ditanami dengan tanama produktif sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan dapat kita tekan,” ujarnya. Panen perdana tersebut berasal dari penanaman 4000 polybag bibit cabai berbagai jenis, seperti Cabai Merah Besar, Cabai Keriting, Cabai Rawit Bonita, Cabai Rawit Kecil, dan Cabai Ungu.

Ke depan, Kopsyah BMI bertekad menumbuhkan sentra cabai di setiap Desa di  Kabupaten Tangerang yang mampu mendongkrak ekonomi para petani.   (Ira)

Bagikan ke: