Koperasi BMI Jadi Inspirasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Walikota Bogor, Bima Arya berharap bantuan dari Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) dalam pembangunan sanitasi makam di TPU Blok Mede Kampung Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, dapat menginspirasi koperasi-koperasi lainnya.

Menurutnya, program pembangunan sanitasi makam TPU yang dilakukan koperasi BMI sangat bagus karena memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Program Koperasi BMI ini sangat bagus. Ini menjadi contoh untuk kita semua, khususnya bagi koperasi lainnya. Karena program ini ikhtiar untuk membangun MCK dan tempat wudhu di TPU,” kata Bima Arya.

Bima juga berharap Koperasi BMI berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan umat.

“Koperasi BMI, semoga bisa memberikan manfaat dan maslahat, dan bisa terus konsisten seperti semangat Bung Hatta,” ucap Bima.

Ia menegaskan, bahwa koperasi dengan korporasi memiliki arti yang berbeda dalam pengembangannya. Yakni, kalau perusahaan itu mencari untung, sedangkan koperasi menolong yang buntung.

“Koperasi itu bersama-sama membangun kemaslahatan, kalau perusahaan itu perorangan. Jadi semakin banyak koperasi yang benar di Kota Bogor, maka akan semakin banyak warga yang sejahtera,” tukasnya.

Bima menyampaikan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor untuk tahun 2022 sebesar Rp 2,5 Triliun. Dan banyak yang harus dibenahi dengan anggaran tersebut. Diantaranya mulai dari TPT, turap, jembatan, sampah, posyandu, air, pendidikan, beasiswa, program rumah tidak layak huni dan lainnya.

“Kota Bogor targetkan akan bangun 50 ribu rumah tidak layak huni sampai 2024. Saya berharap dana dari koperasi bisa membantu dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Presiden Direktur BMI, Kamaruddin Batubara menyampaikan, program ini kolaborasi dengan memberikan contoh mensejahterakan anggota koperasi dengan gotong royong. Sehingga tidak hanya simpan pinjam saja, tetapi Koperasi BMI dapat membantu masyarakat.

“Kami berkomitmen bisa terus berdaya membantu masyarakat, jadi sifatnya bukan cuma simpan pinjam tapi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” pungkas Kamaruddin.

Bagikan ke:

2 thoughts on “Koperasi BMI Jadi Inspirasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  1. Как поднять бабла- авиатор игра наденьги
    авиатор игра на деньги

  2. Sports betting. Bonus to the first deposit up to
    500 euros.
    sports betting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.