Kopdar AkbarKomunitas Bukalapak

bukalapak

Bukalapak mengadakan kopi darat (Kopdar) akbar yang pertama kalinya yang diperuntukan bagi komunitas Pelapak Bukalapak melalui rangkaian seminar dan workshop bertemakan “Peluang untuk Tantangan Bisnis Online UKM Indonesia”, di Bidakara Hotel, Jakarta, Senin 28 November 2016.

Achmad Zaky Founder dan CEO Bukalapak mengatakan, melalui kegiatan ini ingin membantu para pelaku UKM dengan memberi motivasi yang lebih dalam bisnis mereka. “Bukalapak memberi kesempatan para komunitas dan pelapak untuk belajar dan berkembang bersama untuk menjalankan bisnis mereka di online marketplace Bukalapak dan bersama-sama berkontribusi mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital,” ujarnya saat konferensi pers.

Kegiatan Kopdar merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan oleh komunitas sebagai forum berbagi untuk memperkuat jaringan dan hubungan antar anggota dan Bukalapak, serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas.

Sementara Ahmad Zabadi, SH. MH., selaku Direksi Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menambahkan, UKM  adalah tulang punggung bagi perekonomian Indonesia. “UKM di Indonesia harus dapat terus semangat untuk mengembangkan pemasarannya dengan lebih kreatif. Para UKM ini bisa memanfaatkan platform digital seperti online marketplace di Indonesia sebagai salah satu wadah untuk pengembangan pemasaran,” tambahnya.

Athabie

Bagikan ke: