KAI Commuter Wajibkan Penumpang Pakai Masker Ganda

Ilustrasi-Foto: Pikiran Rakyat.

JAKARTA—Mulai Kami 8 Juli 2021,  seluruh penumpang KRL wajib memakai masker ganda atau masker jenis N95, KN95, dan KF94.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan sudah melakukan sosialisasi selama tiga hari terkait aturan ini.

Mereka yang tidak  menggunakan masker ganda dilarang untuk naik KRL. Penggunaan masker ganda ini sejalan dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Anne dalam keterangan tertulisnya , Kamis (8/7/21).

Pada masa PPKM Darurat ini KAI Commuter sebagai operator KRL melakukan pembatasan jumlah pengguna hingga 52 orang per kereta.

Layanan KRL tersedia khusus untuk para pengguna yang masih harus beraktivitas di sektor esensial dan kritikal.

Lanjut Anne, aturan dan jenis sektor esensial dan kritikal ini adalah sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, dengan yang masuk sektor esensial yaitu keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan.

Kemudian pasar modal, Teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos, media terkait dengan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Selanjutnya perhotelan non penanganan karantina serta industri orientasi ekspor dimana pihak perusahaan harus menunjukkan bukti contoh dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) selama 12 bulan terakhir atau dokumen lain yang menunjukkan rencana ekspor dan wajib memiliki IOMKI (Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri).


Bagikan ke: