Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Cianjur

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menyerahkan bantuan kepada warga Cianjur terdampak gempa. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Diana Dewi di lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Foto : Peluang.

Jakarta (Peluang) : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi masyarakat Cianjur, Jawa Barat pada Rabu 30 November 2022.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi berharap bantuan berupa selimut, minyak kayu putih, pakaian, obat-obatan dan pampers dapat meringankan beban kurban gempa di Cianjur yang telah meluluh lantakan rumah-rumah pendudukan dan juga infrastuktur di wilayah tersebut.

“Kami bergerak cepat untuk melakukan bakti sosial sebagai ungkapan tali kasih bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. Jenis bantuan yang diberikan di antara selimut sebanyak 1200, minyak kayu putih 1000 botol, pakaian pria dan anak-anak, obat-obatan dan pampers,” kata Diana.

Bantuan yang diberikan ini menurut Diana, merupakan wujud solidaritas pengusaha  yang berada dibawah naungan Kadin DKI Jakarta terhadap bencana yang dihadapi masyarakat Cianjur.

“Kadin DKI Jakarta sebagai wadah pengusaha kita terpanggil untuk berbagi dan membantu warga Cianjur yang terdampak gempa,” ujar Diana.

Semua bantuan tersebut akan diserahkan ke posko Kadin yang ada di lokasi gempa. Ini untuk memudahkan penyaluran kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut. 

Kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur ini menurut Diana, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke 55 Kadin DKI Jakarta. 

“Hari ini tgl 30 november 2022 HUT Kadin DKI Jakarta ke 55, kita melakukan perjalanan ke Cianjur bersama pengurus Kadin DKI Jakarta dan Sekretariat Kadin DKI Jakarta untuk melakukan bakti sosial membantu warga terdampak gempa,” ujar Diana.

Lebih lanjut, Diana menjelaskan, bakti sosial ini sebagai ungkapan syukur karena Kadin DKI Jakarta telah berkiprah selama 55 tahun.

Sebagai wadah pengusaha yang bergabung dalam Kadin DKI Jakarta, tentu para pengusaha tidak hanya mencari keuntungan saja, tapi juga perduli terhadap kegiatan sosial. “Di mana hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan ini, kami datang langsung memberikan bantuan kepada warga Cianjur yang terkena gempa bumi,” ujar Diana.

Bantuan yang diberikan Kadin DKI Jakarta untuk masyarakat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Foto : Peluang

Ia menjelaskan, rangkaian HUT ke 55 Kadin DKI Jakarta sedianya akan diadakan lomba catur yang diikuti anggota. 

Namun Diana selaku Ketua Umum Kadin DKI Jakarta menyarankan kepada pengurus dan panitia untuk tidak mengadakan lomba catur. 

Diana pun menyarankan panitia agar dana sponsor lomba catur dari para pengusaha yang bergabung di Kadin DKI Jakarta itu dialihkan untuk membantu warga Cianjur. 

“Mengingat adanya musibah gempa di Cianjur, saya minta panitia untuk tidak ada lomba catur. Dan dana sponsor lomba dari teman-teman pengusaha dialihkan sumbangkan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur. Alhamdulillah panitia setuju, dan kita persiapkan semua hingga terlaksana hari ini bakti sosial,” ungkap Diana.

Diana menegaskan penyaluran bantuan gempa ini sebagai wujud nyata dari bentuk tanggungjawab sosial Kadin DKI Jakarta kepada masyarakat Cianjur. 

“Dengan bantuan ini, diharapkan  masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapinya,” tandasnya. (S1).

Bagikan ke: