Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan Modal Pelaku Usaha Mikro Gempa Cianjur

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dan pengurus Kadin DKI Jakarta lainnya foto bersama warga Cianjur terdampak gempa bumi di sela-sela kunjungan penyerahan bantuan di lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Foto : Peluang.

Cianjur (Peluang) : Bantuan modal ini diharapkan dapat membangkitkan usaha pelaku usaha mikro terdampak gempa Cianjur.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha mikro yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menjelaskan, Kadin sebagai wadah pengusaha terpanggil untuk membantu pelaku usaha mikro yang terkena musibah gempa di Cianjur.

“Kita akan berikan bantuan berupa modal kerja bagi pelaku usaha mikro yang saat ini terdampak gempa Cianjur,” kata Diana kepada Majalah Peluang. 

Bantuan modal tersebut akan diberikan setelah pasca gempa dengan tujuan untuk membangkitkan kembali usaha masyarakat Cianjur. 

“Karena banyak mungkin yang bekerja sebagai petani, peternak dan juga pedagang kelontong. Mereka ini yang akan kita bantu diberikan modal,” ujar Diana.

Adapun parameter pemberian bantuan modal kepada para pelaku usaha mikro itu melalui proses. Dalam hal ini, Kadin DKI Jakarta bekerja sama dengan Kadin Cianjur.

Selain memberikan bantuan modal, Kadin DKI Jakarta juga akan melakukan kurasi kepada para pelaku usaha mikro tersebut. 

“Nanti kita akan kurasi teman-teman pelaku usaha mikro yang terdampak gempa. Kita bekerja sama dengan Kadin Cianjur melakukan kurasi, kita akan bantu.Mudah-mudahan usaha mereka bisa kembali pulih. Itu harapan kami,” ungkap Diana.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dan pengurus Kadin DKI Jakarta lainnya foto bersama warga saat kunjungan penyerahan bantuan modal kerja dan bantuan kebutuhan lainnya bagi warga terdampak gempa bumi di lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Foto : Peluang.

Diana mengatakan, bantuan modal untuk pelaku usaha mikro ini merupakan rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Kadin DKI Jakarta yang pada tanggal 30 November.

“Hari ini, Rabu tanggal 30 november 2022 HUT ke 55 Kadin DKI Jakarta, kita terpanggil untuk membantu pelaku usaha mikro terdampak gempa Cianjur,” ucap Diana.

Diana berharap bantuan modal ini dapat meringankan beban mereka hingga kemudian usahanya bisa kembali bangkit.

“Roda perekonomian masyarakat terdampak gempa Cianjur mengalami kelumpuhan. Diharapkan dengan bantuan modal ini usaha mereka akan kembali bangkit nantinya,” ujar Diana.

Dalam kegiatan ini, Diana beserta pengurus Kadin DKI Jakarta terjun langung ke lokasi gempa Cianjur. Selain memberikan bantuan modal bagi pelaku usaha mikro, Diana juga menyalurkan berupa selimut, minyak kayu putih, pakaian, obat-obatan dan pampers.(S1).

Bagikan ke: