Kadin DKI Jakarta Apresiasi Penganugerahan Koperasi Primer Terbaik 

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi dalam peluncuran buku 100 Koperasi Primer Terbaik PKPRI DKI Jakarta sekaligus penganugerahan koperasi primer terbaik. Foto : Peluang.

Jakarta (Peluang) : Diharapkan kegiatan ini menjadi penyemangat dan inovasi bagi pengiat koperasi lainnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi mengapresiasi terselenggaranya penganugerahan 100 Koperasi Primer Terbaik  Jakarta.

“Kadin Jakarta mengapresiasi kegiatan ini. Atas semangat dan inovasi yang dilakukan oleh para pengiat koperasi di DKI Jakarta untuk dapat menghidupkan ekonomi kerakyatan,” kata Diana dalam sambutannya pada peluncuran Buku 100 Koperasi Primer Terbaik PKPRI DKI Jakarta sekaligus penganugerahan koperasi primer terbaik di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Diana menyampaikan selamat 20 Koperasi Primer Terbaik yang saat ini mendapatkan penghargaan. Semoga menjadikan inspirasi bagi para penggiat koperasi yang lainnya dalam rangka mengembangkan inovasi dan layanan terhadap anggota koperasi. 

“Yang secara langsung juga akan ikut serta dalam menghasilkan sesuatu yang dapat dikontribusikan pada masyarakat Jakarta,” ucap Diana.

Ia menegaskan, peran koperasi sebagai suatu badan usaha yang bekerja sama dengan masyarakat dalam meningkatkan taraf perekonomian menuju lebih baik.

Koperasi dianggap mampu menyentuh langsung masyarakat bawah, terutama para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

“Koperasi diharapkan mampu menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pedagang kecil untuk bangkit dan terus bergerak maju,” tegas Diana.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi berfoto bersama pemenang anugerah 100 Koperasi Primer Terbaik Jakarta. Foto : Peluang.

Lebih lanjut Diana menyatakan bahwa koperasi diyakini sangat sesuai dengan budaya dan tata kehidupan bangsa Indonesia. Di dalamnya terkandung muatan menolong diri sendiri, kerjasama untuk kepentingan bersama (gotong royong), dan beberapa esensi moral lainnya. 

Eksistensi koperasi memang merupakan suatu fenomena tersendiri. Karena tidak satu lembaga sejenis lainnya yang mampu menyamainya, tetapi sekaligus diharapkan menjadi penyeimbang terhadap pilar ekonomi lainnya.

Pandemi Covid-19  menurutnya, menjadi momentum bersama untuk meningkatkan kerja koperasi agar lebih efisien. Karenanya, pemberdayaan koperasi merupakan langkah strategis menumbuhkan pembangunan nasional. 

“Keberhasilan pemberdayaan koperasi tentunya diukur dari besarnya nilai kesejahteraan yang dirasakan anggotanya,” ungkap Diana Dewi yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya.

Diana menegaskan sebagai wadah dunia usaha di DKI Jakarta Kadin DKI Jakarta siap untuk dapat berkolaborasi bersama antar pemangku kepentingan di kota Jakarta.

“Dengan harapan keterlibatan sektor swasta dan koperasi ke depan harus dapat di kembangkan dan dibuka seluas luasnya dalam meningkatkan perekonomian daerah,” tandasnya.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.