JNE Pemenang Indonesia Digital Popular Award 2015

kantor JNE

Pemenang Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) 2015 adalah JNE, perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman logistik. Biro jasaantaranbarang

inimenangkarena dalam pencarian di Google, pengguna internet mengetik JNE sebanyak satu juta lebih setiap bulannya.“Tercatat1.220.000 orang mencari kata JNE setiap bulan.Jumlahitu sangat banyak,” ujar Managing Partner IMFocus, Alex L Iskandar, pihakpenyelenggaralomba.

Mengenai metode survei penilaian, Alex menjelaskan ada tiga metode yang digunakan. Pertama, Search Engine Based, yaitu metode pencarian melalui google.co.id, untuk mengukur berapa banyak merek-merek tersebut dicari berdasarkan angka pencarian rata-rata per bulan.Parameter tersebut diberi bobot penilaian sebesar 40 persen. “Semakin banyak pencarian, kami anggap itu sebagai semakin populer,” ujarnya.

Metode kedua adalah Sosial Media Based, yang diukur adalah Facebook dan Twitter, dengan menggunakan data pihak ketiga, yaitu likelyzer.com untuk penilaian Facebook, dan topsy.com untuk penilaian Twitter.“Paramater ini juga 40 persen bobotnya,” kata Alex.Terakhir yaitu website based. Pengukuran dengan metode ini menggunakan situs developers.google.com, dengan mengukur dua hal, yaitu kecepatan dari website saat diakses atau load time, dan user friendliness dari website corporate, dengan bobot 20 persen.

Pemenang IDPBA 2015 diraih 25 merek warabala atau franchise di Indonesia dan dua warabala internasional.Relatifbarudiperkenalkan, Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) merupakan ajang penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang sukses membangun popularitas dan aktivitas melalui media digital (internet).Ajang tersebut diinisiasi oleh tiga organisasi, yaitu Transco Indonesia, PlasaFranchise.com dan IMFocus. (nay)

Bagikan ke: