Jelang RAT Ke-XXVI Tahun Buku 2021, KSP Kopdit Pintu Air Gelar Seminar Sehari

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

MAUMERE-–Dalam menyongsong RAT ke-XXVI Tahun Buku 2021, KSP Kopdit Pintu Air menggelar seminar sehari yang berlangsung di Aula Sumur Yakob, Kantor Pusat Pintu Air, Rotat Indonesia, Kamis, 19 Mei 2022.

Seminar sehari tersebut bertema “Etika Komunikasi Pemimpin Yang Berkarakter” yang dibawakan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Nusa Nipa Indonesia, Jonas K.G.D Gobang.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menyebut kegiatan ini adalah rencana Tuhan yang sungguh mulia, kerena pada dasarnya kegiatan tersebut tidak ada dalam agenda namun dengan campur tangan Tuhan, kegiatan tersebut terlaksana.

Dikatakannya,  tujuan mengambil tema Etika Komunikasi Pemimpin yang Berkarakter adalah untuk membentuk karakter karyawan KSP Kopdit Pintu Air serta memaksimalkan kemampuan dalam diri karyawan agar dapat bekerja sesuai visi dan misi lembaga.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, karakter dari setiap karyawan dapat terbentuk dengan baik sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan 4 elemen masyarakat terwujud,” tuturnya.

Tak hanya tema Etika Komunikasi Pemimpin yang Berkarakter, KSP Kopdit Pintu Air juga memberikan kepada peserta kegiatan yang terdiri dari Jajaran Pengurus, Pengawas dan Menejemen Pintu Air asupan pengetahuan dengan tema “Peran Koperasi Bagi Anggota UMKM KSP Kopdit Pintu Air Pasca Pandemi Covid-19” yang dibawakan oleh, Pemimpin Umum media Warta Flobamora, Leo Larantukan.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

Salah seorang peserta kegiatan, Stefanus Wona mengatakan kegiatan seperti itu harus terus dilakukan setiap menjelang RAT agar para Pengurus, Pengawas dan Menejemen KSP Kopdit Pintu Air mendapatkan asupan pengetahuan sehingga dapat dengan baik mempersiapkan diri memasuki tahun buku yang baru.

“Semoga kegiatan ini terus diadakan sehingga kami lebih dibentuk untuk mengahadapi tahun buku yang baru,” ucap Manajer PT Pintar Asia Resort itu (Nivan).

Bagikan ke: