Ini Kisaku dan Kreatif Kopi di Tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi-Foto: Berita Yahoo.

JAKARTA—Pandemi Covid-19 sebetulnya tidak menghentikan gaya hidup mengonsumsi kopi, sekalipun para penikmatnya hanya tinggal di rumah saja. Untuk itu pelaku usaha kuliner kopi harus melakukan inovasi.

Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner Kisaku Catherine Halim mengungkapkan kebiasaan minum kopi tetap berlanjut dengan memindahkannya ke rumah.

Kisaku, salah satu kedai kopi lokal, lewat daring. “Jumlah order minuman kopi siap saji meningkat padahal orang makin jarang ke luar rumah,” kata dia dalam jumpa pers via daring, Rabu (26/8/20).

Inovasi yang dilakuan Kisaku ialah menghadirkan  apa yang disebut paket Do It Yorself (DIY)  Kit, yang berisi espresso sebesar 180 ml, chocolate ganache sebesar 180 ml, dan gula aren sebesar 180 ml yang dibandroll seharga Rp99 ribu per paket.

“Kami mengajak para pecinta kopi untuk terus berkreasi dalam menciptakan minuman favorit mereka. Meski kecil, cairan tersebut untuk membuat lebih dari segelas kopi di rumah,” ujar Catherine.

Konsumen punya kekebasan meracik sebelum menikmatinya. Dengan kata lain, masing-masing pembeli akan bertindak sebagai barista di dapur rumah masing-masing.

Espresso merupakan basis semua minuman kopi racikan Kisaku. Bahannya dari kombinasi biji kopi Aceh Gayo dan Flores Bajawa varietas arabika. Taste yang dihasilkan sedikit manis dengan tingkat keasaman yang rendah. Satu kemasan kecil espresso itu bisa untuk membuat delapan porsi minuman.

Sementara, cokelat ganache yang terbuat dari bubuk kakao lokal dicampur susu segar, bisa untuk membuat 4–5 porsi minuman.

Kisaku hanya merekomendasikan paket  tujuh hari demi menjaga kualitas, pasalnya produk ini tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.

Bagikan ke: