Ikuti Suara Hati

Panggilan jiwa. Kata ini pantas disematkan pada pilhan Casmita yang rela meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai operator pabrik dan memilih bekerja di koperasi. Padahal, saat itu gaji yang diterimanya di pabrik lebih tinggi daripada yang ditawarkan koperasi.

“Bekerja di pabrik sebagai operator setiap harinya hanya berhubungan dengan mesin. Sementara di koperasi saya dapat mengembangkan potensi diri,” ujar Casmita, Manajer Ziswaf Kopsyah BMI.

Pilihan pria kelahiran Tangerang, 15 Mei 1986, untuk bekerja di lembaga sokoguru ekonomi itu juga tidak lepas dari akivitas  LPP UMKM (nama sebelum Kopsyah BMI) Cabang Sukadiri Kabupaten Tangerang yang sering melaksanakan aksi berbagi untuk masyarakat.  Hal ini sesuai dengan kepribadian Casmita yang senang berbagi untuk sesama.

Bergabung dengan Kopsyah BMI sejak 15 Juli 2005, karir peraih gelar Master Ekonomi Syariah dari Universitas Ibnu Khalduni Bogor itu terus menanjak. Bermula dari staf lapangan ayah dari dua putri itu kini dipercaya sebagai Manajer Ziswaf Kopsyah BMI.

Casmita mengaku bersyukur dengan pekerjaannya sekarang karena sesuai dengan suara hatinya. Sebagai Manajer Ziswaf, ia merupakan garda depan dalam aksi-aksi sosial yang dilakukan koperasi berprestasi tingkat nasional itu. “Alhamdulilah dan terima kasih kepada seluruh pimpinan Kopsyah BMI yang selalu mendukung dan menyemangati saya,” pungkas Casmita.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *