Gelar Rihlah Tour Yogyakarta

Sebanyak 100 orang anggota antusias mengikuti kegiatan wisata ke Kota Pelajar dan sekitarnya. Selain untuk refreshing, aktivitas jalan-jalan ini juga dapat memperkuat silaturahmi antar anggota.

Untuk meningkatkan keakraban sekaligus mempererat silaturahmi antar anggota, KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional (ABN) menggelar acara rihlah (jalan-jalan) ke Yogyakarta dan sekitarnya pada awal Maret lalu. Rihlah ini diikuti oleh sekitar 100 anggota BMT ABN dari berbagai wilayah kantor cabang.

Ketua KSPPS BMT ABN, Supadin mengatakan, rihlah diharapkan dapat memberikan manfaat, mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, hiburan, dan mensyukuri nikmat Allah SWT. “Rihlah ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah, mempererat ukhuwah, dan semoga capaian-capaian positif di BMT ABN dapat meningkat. Mudah-mudahan ke depanya bisa umroh ke Baitullah,” ujar Supadin.

Kegiatan rihlah dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu dari 2 Maret sampai 6 Maret 2022. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua BMT ABN, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian T-Shirt Rihlah.  Selanjutnya, peserta diberangkatkan dari kantor Pusat BMT ABN menuju destinasi wisata tujuan.

Adapun destinasi wisata yang dituju antara lain Heha Ocean View, Pantai Parangtritis, Gembira Loka Zoo, Candi Borobudur, dan beberapa destinasi wisata menarik lainnya. Para peserta sangat antusias dan menikmati acara rihlah.

Setelah kebijakan pembatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19 selama berbulan-bulan, rihlah ini dapat menjadi oase untuk mengusir kejenuhan dan sekaligus menumbuhkan motivasi baru untuk lebih produktif. 

Supadin menambahkan, rihlah ini dapat memberi pengalaman baru yang menyenangkan bagi peserta. Selanjutnya, diharapkan loyalitas anggota terhadap BMT ABN dapat terus bertambah. “Usaha BMT ABN akan semakin membesar dengan dukungan dari anggota,” ungkapnya. 

Salah seorang peserta rihlah, Tuti Winarti sangat menikmati kebersamaan tersebut. Selain bisa bersilaturahim dengan anggota lain, beliau juga bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dengan turut serta mengajak keluarga dan sanak saudaranya.

Alhamdulillah, rihlah kali ini sangat menyenangkan sekali dan memuaskan. Pemandangan di destinasi wisata yang kami tuju bagus dan indah sekali. Kita jadi bisa lebih mensyukuri ciptaan Allah yang bagus dan indah, kami juga dapat mengajak serta keluarga kami, terimakasih BMT ABN,” tutur Tuti.

Bagikan ke: