GELAR KOMPETISI BLUE BAND MASTER OLEH – OLEH

blueband-oleh-oleh

Tradisi membawa oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat sepulang dari perjalanan tidak hanya mengakar kuat dalam masyarakat. Juga dapat jadi salah satu faktor pendukung perekonomian Indonesia. Menyadari besarnya potensi oleh-oleh bagi industri bakery, pastry dan pariwisata Indonesia, Unilever Food solution (UFS) menyelenggarakan kompetisi Blue Band Master oleh-oleh.

Managing Director Unilever Food Solution PT Unilever Indonesia Tbk, Thomas Agus Pamudji, mengatakan kompetisi ini jadi  ajang bagi para pelaku industri  bakery dan pastry dari Sabang hingga Merauke untuk menyalurkan kreativitas dalam menciptakan ragam kreasi oleh-oleh khas nusantara.

Ragam Variasi oleh-oleh khas daerah dapat berkontribusi mendorong sektor pariwisata dan perekonomian daerah tersebut, terlebih lagi fakta menyebutkan tiga dari empat orang Indonesia memilih produk atau kue sebagai oleh-oleh. Kompetisi ini  berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, profesional chef serta traveler. Dan sejalan dengan strategi perusahaan sebagai sustainable Living Plan yang memiliki visi memberikan penghidupan lebih baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pelaku industri bakery dan pastry.

Para pelaku industri bakery dan pastry di seluruh Indonesia dapat mendaftarkan diri dan kreasi kue andalannya melalui www.masteroleholeh.com selama periode 1 September – 14 Oktober 2016. Tiga kreasi oleh-oleh terbaik di setiap provinsi akan dipilih berdasarkan voting masyarakat melalui website tersebut selama periode 1 September-31 oktober 2016.

Pada November 2016, tiga oleh-oleh terbaik dari tiap provinsi yang terpilih akan dikirimkan ke Jakarta untuk tahap penjurian semifinal. Selanjutnya  akan dipilih  tiga pemenang utama Blue Band Master Oleh-Oleh yang akan dinilai berdasarkan dari rasa, tampilan, dan keunikan yang akan diumumkan pada bulan Desember 2016. (Novia HS).

 

Bagikan ke: