Gebyar Milad Ke – 27 BMT ABN Memupuk Solidaritas Sosial Masyarakat

Songsong Milad ke 27 dan menyemarakkan kegiatan HUT RI ke 77, BMT ABN menggelar lomba Agustusan yang melibatkan masyarakat sekitar. Pencapaian kinerja yang tetap positif selepas pandemi jadi modal besar untuk ekspansi.    

Sudah 27 tahun BMT  Assyafi’iyah Berkah Nasional (ABN) hadir melayani anggota dan masyarakat melalui produk pembiayaan dan simpanan serta menebar manfaat. Tentunya, sudah banyak masyarakat  terbantu dengan kehadiran BMT ABN melalui pembiayaan untuk pertanian, perikanan, perkebunan, wirausaha, retail, dan usaha anggota lainnya yang dilayani sesuai dengan kebutuhan.

Sejak dipimpin  pertama kali  oleh Mudhofir pada 1995, BMT ini terus tumbuh signifikan, dan berhasil menempatkan diri sebagai  salah satu koperasi syariah terbesar di tanah air. Kini, di bawah komando Supadin, BMT ABN terus melakukan gebrakan berkemajuan untuk kemaslahatan anggota dan masyarakat.

Di usia 27 tahun, BMT ABN berkomitmen untuk lebih baik dalam pelayanan dan adaptif sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap menekankan prinsip syariah. Hal tersebut dikatakan    Supadin saat memberi    sambutan pada acara perayaan  Milad Ke-27 BMT ABN. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan anggota  bahkan masyarakat umum dan seluruh karyawan BMT ABN itu diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, pada Sabtu 3 September 2022.

Di hari jadi ke 27 itu Supadin merefleksi lagi perjalanan  KSPPS BMT ABN yang hingga kini mampu tumbuh berkembang bersama masyarakat Lampung.  Saat ini sudah memiliki 48 kantor cabang dengan 250 karyawan meliputi 3 provinsi yaitu Lampung, Sumatera Selatan dan Banten. Supadin berharap semakin tumbuh berkembang dan bernilai lebih untuk seluruh masyarakat diwilayah operasionalnya. 

Lembaga keuangan syariah dengan anggota 120 ribuan orang ini melakukan rangkaian kegiatan Milad. Di antaranya kegiatan Jalan sehat untuk seluruh masyarakat umum yang diikuti lebih dari 3000 orang. Berbagai macam hadiah dan doorprize disediakan oleh panitia, dari yang bernilai kecil sampai dengan nilai besar.

Dalam rangkaian kegiatan ini  dilaksanakan berbagai lomba antar karyawan kantor cabang, seperti lomba tarik tambang, sepak bola mini dan lain sebagainya. Kegiatan itu bertujuan untuk membangun kebersamaan di antara seluruh karyawan BMT ABN.

 Baitul Maal BMT ABN juga mengadakan 3 (tiga) kegiatan bakti sosial, yaitu bazar sembako murah, cek kesehatan gratis seperti cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat dan cek mata.

Supadin mengingatkan, terdapat tiga hal yang perlu dilakukan oleh segenap jajaran pengurus, karyawan BMT ABN dan masyarakat yang hadir untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan saling mendoakan.

“Segala pencapaian BMT ABN hingga kini merupakan rahmat dan karunia Allah Yang Maha Kuasa. Untuk itu, kita harus bisa menjaga stabilitas lembaga, menciptakan suasana kondusif, dan bekerja secara maksimal serta amanah,” ungkapnya.

Apresisiasi juga disampaikan  oleh  Camat Kecamatan Kotagajah, Prawito. Ia  berharap  BMT ABN dapat mencapai sukses   berkelanjutan.  Sukses BMT ABN ujarnya  tidak hanya sekadar melayani anggota, tetapi juga dapat berkontribusi  dalam  pengembangan berbagai usaha dan bisnis masyarakat.

Semarak HUT RI Ke-77

Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 merupakan momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini dari tangan penjajah. Sudah menjadi tradisi, peringatan Hari Kemerdekaan itu diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba sebagai bentuk syukur dan mempererat hubungan sosial antarwarga.

BMT ABN pun turut serta memeriahkan HUT-RI ke 77 dengan menggelar berbagai lomba. Selain itu juga ikut mendukung sebagai  sponsorship kegiatan Agustusan yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar kantor wilayah kerjanya.

Pelaksanaan lomba maupun dukungan sponsorship kepada masyarakat, cetus Supadin,  merupakan salah satu wujud rasa cinta tanah air. Selain itu, merupakan bentuk syukur atas dukungan anggota dan masyarakat sehingga usaha salah satu koperasi terbesar di Indonesia ini terus berkembang. 

Dikatakan, kegiatan yang   dilakukan BMT ABN adalah wujud cinta dan bangga terhadap Indonesia sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan menuju Milad ke 27 BMT ABN pada 3 September 2022. 

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dan disponsori oleh BMT ABN di antaranya    Lomba Futsal, Jalan sehat dan bola voli di kantor cabang Gading Rejo yang dilaksanakan pada 13-15 Juli 2022; Gebyar Lomba Anak Sholeh dan Berprestasi serta Penyaluran 1.000 Keceriaan untuk Anak Yatim di kantor cabang Banyumas (14/08/2022).

BMT ABN juga menggelar dan mendukung pelaksanaan acara open dan semi open Turnamen Sepak bola, pengajian, wayang kulit, Kuda Lumping dan lomba-lomba kemeriahan kemerdekaan di kantor cabang Tanjung Raya (4/07 – 7/09/2022); kegiatan lomba senam di kantor cabang Bandar Surabaya (16/08/2022).

Melalui pelaksanaan kegiatan lomba dan sponsorship tersebut, kata Supadin, diharapkan karyawan di Kantor Pusat dan seluruh jaringan Kantor Cabang BMT ABN semakin solid dan kompak. “Untuk mencapai tujuan bersama BMT ABN membutuhkan kekompakan di semua elemen mulai dari pengurus hingga karyawan,” tambah Supadin.

Dukungan BMT ABN kepada masyarakat yang mengadakan acara Agustusan juga dimaksudkan untuk lebih mempererat hubungan BMT dengan masyarakat. Selain itu, untuk semakin meningkatkan citra positif lembaga di hadapan publik. Hal ini dinilai penting dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar lebih banyak lagi yang bergabung dengan BMT ABN.  (Dja)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.