Dunia Akui Pemerintahan Jokowi Paling Dipercaya Rakyat

Survei Gallup menempatkan Indonesia sebagai negara yang paling dipercaya masyarakat. Ini merupakan pengakuan dari dunia atas prestasi yang dicapai dan menjadi momentum untuk terus optimis.

Pemerintahan Jokowi dengan semangat “kerja”-nya berhasil memperoleh kepercayaan masyarakat. Ini bukan sebatas klaim sepihak tetapi pengakuan dunia internasional yaitu dari OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) atau Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi yang mayoritas dihuni negara maju. Dalam publikasi “Government at a Glance 2017” yang dirilis pada 13 Juli lalu, Indonesia memperoleh prosentase kepercayaan tertinggi dari negara yang disurvei.

Angka yang diperoleh Indonesia sebesar 80 persen, unggul di atas negara lainnya yaitu India dengan nilai 73 persen, Jerman 55 persen, Inggris 31 persen, Amerika 30 persen, Perancis 28 persen. Periode survei berlangsung dari 2007 hingga 2016 dimana pada 2016, ada kenaikan tingkat kepercayaan sebesar 28 persen, tertinggi di antara negara-negara OECD lainnya.

Survei OECD  itu menggunakan hasil riset yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei internasional yang berbasis di Amerika Serikat yaitu Gallup World Poll (GWP). Survei ini digunakan untuk mengukur tingkat kepercayaan terhadap pemerintah. Survei GWP juga merupakan satu-satunya yang mengumpulkan data mengenai tingkat kepercayaan kepada pemerintah di negara OECD dan negara-negara besar lainnya.

Menanggapi hasil survei Gallup tersebut, Presiden Joko Widodo meminta para menteri dan pimpinan lembaga negara untuk memperhatikan unsur komunikasi sebelum membuat kebijakan.  “Ini adalah sebuah survei yang mempunyai kredibilitas tinggi. Sekali lagi saya mengapresiasi kepada kementerian dan lembaga yang telah menjalankan pelayanan publiknya secara efektif, merespons secara cepat keluhan yang ada dalam rangka melindungi masyarakat,” kata Presiden, akhir Juli lalu.

Dalam hasil survei juga terungkap bahwa negara kita sangat ramah terhadap investor dan para turis. Mereka merasa nyaman dan aman ketika melakukan aktivitas di Tanah Air. Ini menjadi momentum yang bagus untuk membangun optimisme. Oleh karenanya, Presiden mengingatkan semua pihak jangan sampai terjebak pada pesimisme yang dibuat sendiri. Padahal pihak luar sudah mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh pemerintahan saat ini. Membangun optimisme lebih baik dibanding menebar pesimisme. (drajat).

Bagikan ke:

2 thoughts on “Dunia Akui Pemerintahan Jokowi Paling Dipercaya Rakyat

  1. Mrs Christian

    Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, jadikan tahun Anda sukses dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar dulu;
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

  2. After all, what a great site and informative posts, I will upload inbound link – bookmark this web site? Regards, Reader.

Comments are closed.