Dua Pertashop Pintu Air Beroperasi

Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Pintu Air kembali mengembangkan unit usaha baru, yaitu Pertashop yang awal Maret ini beroperasi di dua lokasi yaitu Desa Nita, Kabupaten Sikka dan  Desa Dulipali Kabupaten Flores Timur.  Peluang pengisian bahan bakar minyak dari PT Pertamina Tbk ini ditangkap oleh pengurus Kopdit Pintu Air sebagai peluang usaha menguntungkan karena bahan bakar minyak (bensin) merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan semua orang.  Khusus untuk unit bisnis baru ini Kopdit Pintu Air menunjuk manajemen baru dengan membentuk PT Pinta Sumber Energi.

 Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano menjelaskan Pertashop Nita yang beroperasi pada 3 Maret 2022 siap memenuhi kebutuhan anggota koperasi dan masyarakat di sekitar Nita yang selama ini terpaksa harus membeli BBM ke Maumere.  “Di dua titik Pertashop yaitu  Nita dan  Dulipali, kami menyediakan 2 jenis BBM yakni Pertamax dengan harga, Rp9.000/liter dan Dexlite dengan harga, Rp12.100/liter. Harga ini merupakan rekomendasi dari Pertamina,” tutur  Jano  usai acara misa syukur pemberkatan Pertashop Nita,  Selasa 1 Maret 2022.

Jano bersyukur pihaknya dapat membangun Pertashop di dua tempat tersebut, yang memang belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Direktur PT. Pintar Sumber Energi, Robertus Belarminus menambahkan untuk tahap awal operasional Pertashop akan difokuskan di Nita sedangkan Pertashop Dulipali masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan segera beroperasi secepatnya.   Pertashop merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU.  (Nivan)

Bagikan ke: