“Buku Harianku” Siap Hadirkan Hiburan Anak dengan Semangat Literasi

Ilustrasi-Foto: Irvan Sjafari.

JAKARTA-–Bro’s Studio dan Blue Sheep Entertainment merilis sebuah film drama petualangan anak bertajuk “Buku Harianku”. 

Produser Bro’s Studio Bobby Bossa mengatakan, salah satu motivasi pihaknya untuk membuat film ini  ialah menawarkan hiburan bagi anak-anak yang cocok dengan usianya, namun juga bisa ditonton untuk segala rentang usia.

Film yang disutradarai Angling Sagaran  dan naskahnya ditulis Alim Sudio ini menuturkan anak perempuan delapan tahun bernama Kila yang gemar mencurahkan isi hati dengan menulis di buku harian.

Suatu ketika ibunya, menitipkan Kila di rumah kakeknya Prapto, seorang pensiunan tentara di Desa Goalpara, Sukabumi untuk mengisi masa liburnya.  Di rumah itu dia bertemu Rintik, kawan lamanya penyandang disabilitas dan teman-teman sebaya lainnya.

Di desa ini, Kila menemukan petualangannya, keberanian, rasa tanggungjawab termasuk mendapatkan warisan buku harian kakeknya yang menceritakan masa mudanya.

“Kami juga mengajarkan literasi dan pewarisan nilai lintas generasi,” ujar Bobby dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (4/2/20).

Film ini bergenre drama musikal, menyelipkan lagu yang dinyanyikan oleh pemeran utamanya Kila Putri Alam (10 tahun), seperti lagu “Burung Parkit”, yang sudah diluncurkan akhir 2019 mellaui label Bro’s Music.

Pemeran Kila, yang bernama Kila Putri Alam mengaku aslinya memang menyukai dunia tulis menulis sejak masa kanak-kanak. Dia sudah mencoba membuat karangan.

“Aku memang suka menulis ceritanya,” tandasnya.

“Buku Harianku”, juga mengingatkan, Widi Mulia pemeran Riska Handayani, ibu Kila pada msa remajanya yang juga suka menulis buku harian.

“Dulu saya menulsi pakai kode-kode agar tidak bisa mudah dimengerti orang lain jika menemukannya. Buku harian saya berjilid-jilid hingga SMA,” ungkap salah seorang personil Be3 ini.

Bahkan kebiasaannya menulis itu menular pada putrinya Widuri Putri Sasono yang juga bermain dalam film ini.

“Salah satu alasan saya suka pada film ini ialah ceritanya bagus dan ada semangat literasi,” ujarnya.

Buku Harianku akan tayang mulai 12 Maret 2020 (van).

Bagikan ke: