Bukan Duta Slempang

Usai menjadi wakil rakyat selama satu periode, kesibukan Tubagus Dedi Gumelar bukannya berkurang. Politisi yang meniti karirnya dari dunia lawak ini naga-naganya bakal kembali meramaikan dunia panggung hiburan. Hal itu terlihat dari dua kontrak panjangnya dengan dua stasiun swasta nasional di mana ia akan tampil antara lain bersama Indro Kasino dan juga pakar komunikasi politik Effendi Gozali. “Kesibukan saya yang lainnya adalah diminta jadi Duta Koperasi,” ujar Dedi yang akrab dngan panggilang Miing Bagito ini. Permintaan sebagai duta koperasi itu langsung disampaikan oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga yang memang sama-sama berasal dari partai yang sama dengan Miing.

Dedi Gumelar

Namun   mantan anggota Komisi X DPR-RI itu mengaku bukan lantaran separtai itu ia ditunjuk jadi duta koperasi. Miing bahkan baru mengenal Puspayoga setelah mantan Wakil Gubernur Bali itu menjabat menteri koperasi.

Kedekatan putra Banten kelahiran Lebak 27 April 1958 ini dengan perkoperasian sudah cukup lama . Selagi masih berkiprah di Bagito Grup, Miing acapkali diminta menyuguhkan beberapa lawakannya dengan nuansa perkoperasian. Dulu, orang di kampung saya kalau tidak punya uang, mereka datang ke toko koperasi untuk ngutang, tapi kalau sudah punya uang belanjanya malah ke pasar modern atau mall, kayaknya sampai sekarang masih begitu,” selorohnya. Dengan posisinya sebagai duta kopeasi Miing bertekad untuk menyosialisasikan koperasi sebagai badan usaha   yang bisa besar dan professional. Alih-alih termpat ngutang dan hanya alat politik kekuasaan. “Saya mau menjadi duta koperasi karena ada idiologi yang ingin saya tularkan ke tengah masyarakat melalui ekonomi koperasi, tapi saya bukan duta slempang ya, yang cuma mendampingi menteri dalam acara-acara seremonial,” seloroh Miing lagi.

Bagikan ke: