BMI Mobile Kembangkan Fitur Transfer Dana ke Bank Umum

Kini anggota Kopsyah BMI dapat melakukan transfer dana ke rekening bank umum dan sebaliknya nasabah bank umum dapat mentransfer dana ke rekening anggota. Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan anggota dalam bertransaksi.

Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) membuktikan komitmennya untuk memberikan layanan prima kepada anggota. Salah satunya dengan mengembangkan layanan BMI Mobile yang semakin memudahkan anggota bertransaksi. Kini, anggota dapat melakukan transfer dana ke bank umum dan sebaliknya non anggota yang merupakan nasabah bank tersebut bisa mentransfer dana ke rekening anggota Kopsyah BMI.     

Kamaruddin Batubara, Direktur Utama Kopsyah BMI dan Presiden Direktur Koperasi Sekunder Benteng Madani Indonesia (Koperasi BMI), biasa disapa Kambara mengatakan, Kopsyah BMI senantiasa memberi solusi terbaik bagi anggota untuk bertransaksi. “Anggota Kopsyah BMI adalah pemilik koperasi ini, kita terus berusaha menyempurnakan layanan. Inilah satu langkah maju kita memanjakan anggota agar lebih mudah dalam transaksi,” ungkap Kambara.

Layanan interoperabilitas melalui kolaborasi BMI Mobile dengan bank umum merupakan langkah cerdas dalam menjawab kebutuhan anggota yang semakin dinamis. Terlebih dalam era digital seperti sekarang, layanan yang mudah, cepat, dan aman merupakan kebutuhan anggota dan masyarakat secara luas.

Untuk saat ini, bank umum yang sudah bekerja sama dengan Kopsyah BMI dalam memberikan kemudahan transfer adalah Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dari sisi aset. Secara bertahap, Kopsyah BMI akan memperluas kerja sama dengan bank umum lainnya agar anggota semakin nyaman dalam berkoperasi.

Inovasi yang dikembangkan oleh salah satu koperasi besar di Indonesia ini juga merupakan bukti bahwa dengan pengelolaan yang profesional dan berintegritas, layanan koperasi sejajar dengan lembaga keuangan lainnya. Ini sekaligus mematahkan pandangan minor bahwa koperasi adalah lembaga keuangan kelas dua.

Kambara menambahkan, fasilitas transfer dana dari anggota Kopsyah BMI ke bank umum dan sebaliknya, merupakan bagian dari upaya mewujudkan arah baru peradaban koperasi Indonesia yang lebih modern dan memadukan aspek bisnis dan sosial. “Kopsyah BMI terus berupaya menampilkan wajah koperasi yang semakin modern dengan berlandaskan nilai-nilai syariah untuk pemberdayaan anggota dan pemerataan ekonomi,” ungkapnya.       

Sementara Manajer Teknologi Informasi Kopsyah BMI, Idries, menambahkan, anggota dapat memanfaatkan fasiltas baru BMI Mobile yang dapat melakukan transfer atau pemindahan uang dari Kopsyah BMI ke bank umum atau sebaliknya.

“Kita sudah siapkan sejak lama BMI Mobile sebagai aplikasi yang canggih yang memudahkan pertukaran anggota dan juga antara anggota dengan non anggota. Alhamdulilah melalui kerjasama teknis yang kita bangun dengan industri perbankan semuanya menjadi lebih mudah,” ujar Idries.

Kopsyah BMI juga telah menyediakan fasilitas DITA (Digital Technical Assistant) jika anggota menemui kendala dalam melakukan aktivitas transfer dana ke bank umum. Melalui fasilitas baru ini, diharapkan usaha anggota semakin meningkat dan ikut berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa. (Kur)

Bagikan ke: