Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa di hari jadi

Merayakan hari jadi dengan pesta dan makan bersama tentu sudah biasa. Lain halnya dengan KSP Sejahtera Bersama Regional Jakarta II, mereka menciptakan suasana berbeda dengan peduli sesama.

Yatim dan Dhuafa

Mengajak anak-anak yatim dan dhuafa rekreasi bersama ke tempat wisata merupakan cara Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama Regional Jakarta II dalam merayakan hari jadi ke-13, koperasi yang berpusat di Bogor.

Sebanyak 142 orang, diboyong dari tiga yayasan, yaitu Yayasan Al-amin, Kedaung, Cinere dan lingkungan sekitar Pamulang (Tangerang) khususnya anak yatim dan anak-anak kurang mampu.

Acara yang tidak biasa itu, kata Regional Manager Setiabudi merupakan wujud kepedulian KSP Sejahtera Bersama dalam membantu masyarakat sekitar yang kekurangan. “Kami ingin jadi pelopor koperasi dengan komitmen berbisnis dan bersosialisasi. Karena jika hanya ingin mengambil keuntungan saja Tak heran ada beberapa koperasi yang mengalami keterpurukan,” ujarnya Minggu, (29/1) di Water Kingdom Mekarsari Cileungsi Bogor.  Hadir dalam kesempatan itu tujuh Brand Manager yang jadi ujung tombak KSP Sejahtera Bersama Regional Jakarta II. Mereka adalah Nani Rahmania (BSD), Triyono (Bintaro),  Musa (Ciledug), Mulyadi (Kebon Jeruk) Suyanto (Serang), Tanty Oktaviani (ITC Fatmawati), dan Yudi. F (Cilandak).

Tak hanya hiburan saja, KSP Sejahtera Bersama Regional Jakarta II memberikan apresiasi berupa hadiah bagi anak yang berani tampil. Dan bagi anak yang memiliki prestasi secara khusus, mendapat santunan pendidikan dari Yudi selaku Brand Manager cabang Cilandak Santunan diberikan kepada tiga anak yatim berupa uang senilai 500 ribu tiap bulannya.Setiabudi berharap kegiatan tersebut berjalan rutin setiap periodenya, dan memberikan contoh kepada seluruh BM memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan ekspansi pemasaran. Perkembangan yang luar biasa dirasakan pada tahun 2016 lalu. Dimana KSP Regional Jakarta II mencapai keuntungan sebesar Rp22 milyar per bulannya, Padahal targetnya hanya Rp13 miliar.  Tak heran jika mereka mampu meraih keuntungan sebesar 200% yang melampaui batas target. Selain sudah memiliki 7 kantor cabang, KSP Regional Jakarta II telah menambah cabang baru untuk wilayah Benhil, Pamulang dan Tanggerang City. Semua ini tercapai tak lain berkat kerja keras tim Regional Jakarta II menjadi unggul diantara regional lainnya.  (Yuni)

Bagikan ke: