Bekerja dan Ibadah

Muhamad Fadlillah mengaku beruntung bisa bekerja di Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI).  Pasalnya, selain mendapatkan materi yang mencukupi ia juga dapat mengajak anggota dan masyarakat pada jalan kebaikan seperti menunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

“Senang bisa menjadi bagian dari Kopsyah BMI karena bisa bekerja sambil ibadah seperti menyerukan anggota untuk mengeluarkan sebagian hartanya di jalan Allah,” ujar Fadlillah, Manajer Operasional Kopsyah BMI.

Selama ini Kopsyah BMI merupakan salah satu koperasi besar berprestasi dengan kinerja yang terus meningkat dan kental dengan aksi-aksi sosial di antaranya membantu korban bencana alam, memperbaiki sarana dan prasarana rumah ibadah, santunan kepada dhuafa dan anak yatim, hibah rumah gratis dan lainnya. 

Dengan beragamnya pelaksanaan kegiatan sosial dan pemberdayaan yang dilakukan tidak heran jika Kopsyah BMI dinobatkan sebagai Koperasi dengan Praktik Tanggung Jawab Sosial Terbaik di Indonesia. Bahkan, Model BMI Syariah yang dikembangkan telah menjadi referensi bagi banyak koperasi di Indonesia.

Fadlillah menambahkan, sejak bergabung di Kopsyah BMI pada 2009 ia merasakan pengelolaan koperasi yang profesional dan amanah. “Pengurus konsisten menjalankan nilai-nilai syariah dan jatidiri koperasi dalam pengelolaan usaha dan memberikan manfaat bagi banyak orang sebagai implementasi ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin,” ujar  pria kelahiran Tangerang, 4 Januari 1988 ini.

Dengan suasana kerja yang kondusif dan kental dengan nilai-nilai ibadah itu, Sarjana Komputer ini semakin terpacu memberikan yang terbaik bagi perkembangan Kopsyah BMI. Ia pun merasa bangga menjadi bagian dari upaya membangun peradaban baru koperasi Indonesia yang menjadi cita-cita besar Koperasi BMI.

Bagikan ke: