ASET TEMBUS 1,6 TRILIUN, PINTU AIR TARGETKAN 1 JUTA ANGGOTA di TAHUN BUKU 2025

Ilustrasi-Foto :Istimewa

MAUMERE – – KSP Kopdit Pintu Air menunjukan kinerja unggul dengan tetap mampu menjaga kepercayaan anggota serta peningkatan aset yang positif. Sepanjang tahun buku 2021 kinerja aset naik sebesar Rp 300 miliar sedangkan anggota bertambah sebanyak 28.795 orang sehingga total menjadi 272.225 orang.


“Masih di situasi pandemi covid-19 usaha kami tetap tumbuh positif sehingga pada akhir tahun buku 2021 total aset naik menjadi Rp 1,607 triliun. Ini berkat karena kepercayaan anggota kepada pengurus dan pengelola,” kata Ketua Umum KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Kopdit Pintu Air, Jumat (20/5/2022) di kantor pusatnya, Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Maumere, NTT.


Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sikka Romanus Woga serta Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi yang sekaligus membuka RAT ke XXVI KSP Kopdit Pintu Air.


Mengacu pada keberhasilan menjaga kinerja usaha di tahun 2021, Jano mengatakan Kopdit Pintu Air optimis dapat melalui 2022 dengan lebih baik lagi.


Dalam RAT yang dihadiri sekitar 700 anggota serta manager dari 53 cabang dan 10 KCP di 20 provinsi itu, Jano menegaskan KSP Kopdit Pintu Air memasang target pencapaian sejuta anggota hingga 2025.


“Ini bukan target main-main dan harus bisa kita ujudkan” kata Jano seraya berpesan kepada seluruh pengelola di kantor pusat maupun di setiap cabang yang tersebar di seluruh Indonesia agar bekerja sungguh-sungguh dan melayani anggota dengan hati.


“Kita harus melayani anggota yang terdiri dari Nelayan, Tani, Ternak dan Buruh (NTTB) dengan tulus agar anggota nyaman dan mau menyebarluaskan kemudahan-kemudahan yang didapatkan di Pintu Air sehingga target 1 juta anggota dapat terwujud,” tuturnya.

Ilustrasi-Foto :Istimewa

Selain itu Jano meminta agar para pengelola mewujudkan koperasi sebagai gerakan besar dalam konteks Indonesia Mini dengan mengedepankan solidaritas dan pengembangan anggota.

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KSP Kopdit Pintu Air. Koperasi ini tak hanya mampu menjawab kebutuhan anggotanya, juga membawa nama harum NTT sebagai provinsi dengan prosentasi masyarakat berkoperasi terbesar di tanah air.

” Kopdit Pintu Air menargetkan sejuta anggota hingga 2025, saya kira ini target yang realistis karena kinerja usaha yang sudah dicapai selama ini juga sudah sangat baik, ” ujarnya. Pernyataan Romanus didukung oleh Deputi Perkoperasian Ahmad Zabadi.

Menurutnya sebuah koperasi disebut besar kerena jumlah anggota yang banyak.
Untuk itu ia berpesan agar para pengelola tidak hanya melayani anggota sekedar saat mereka butuh, tetapi juga melayani anggota dengan senyuman dimanapun dan kapanpun serta menjaga kepercayaan anggota di seluruh Indonesia.


“Harapan anggota bergabung dengan koperasi adalah kesejahteraan meningkat atau ekonomi mereka membaik. Jadi Pintu Air harus mewujudkannya,” pungkasnya. (Nivan)

Bagikan ke: