Aleksius Bartholomeus Jadi Ketua Baru Puskopdit Swadaya Utama

Aleksius Bertholomeus-Foto: Istimewa.

MAUMERE—-Kepala Dinas Perdagangan , Koperasi dan UMKM Kabupaten Sikka  Yoseph Benyamin melantik Aleksius Bertholomeus sebagai Ketua Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Swadaya Utama yang baru.

Aleksius terpilih dalam RAT Tahun Buku 2019 yang digelar pada Sabtu (22/8/20) di Aula Pusopdit Swadaya Utama.  RAT Puskopdit Swadaya Utama dibuka oleh Bupati Sikka yang akrab disapa Robi Idong

Dalam sambutannya, Aleksius mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dan koperasi primer atas kepercayaan yang diberikan memimpin untuk tiga tahun ke depan.

“Menjadi pemimpin bukanlah posisi, tetapi aksi yang harus diperlihatkan. Menjadi ketua bukanlah hal yang mudah, banyak beban sudah harus dipikul di pundaknya,” ucap Aleksius.

Mantan Wakil Ketua Puskopdit Swadaya Utama ini menyampaikan dalam kepemimpinannya dia akan berpacu pada Rancangan Anggaran Kerja yang sudah ditetapkan dan disepakati di RAT tahunan ke-29 Tahun Buku 2019.

Aleksius menyatakan akan melaksanakan mantan Ketua Puskopdit Swadaya Utama, Petrus Herlemus untuk tetap menjaga integritas lembaga dan pilar-pilar yang terdapat di Puskopdit Swadaya Utama yaitu Swadaya, Solidaritas dan Pendidikan.

Untuk mendukung gerakan Bela Beli Sikka hingga Bela Beli Flores Puskopdit Swadaya Utama akan mengembangkan sektor riil sesuai dengan potensi dari anggota.

“Selama ini fungsinya hanya simpan pinjam, sekarang Puskopdit akan menampung semua sektor rill anggota dan Puskopdit akan mencari buyer untuk mendukung pengembangan sektor rill anggota,” pungkasnya (Nivan).

Bagikan ke: