Aklamasi, Bamsoet Terpilih Jadi Ketua MPR

Ilustrasi 10 Pimpinan MPR-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi untuk menjadi MPR RI Periode 2019-2024. Fraksi Gerindra di MPR akhirnya sepakat mendukung mantan Ketua DPR itu. Dengan demikian  disapa Bamsoet itu secara musyawarah mufakat terpilih menjadi Ketua MPR.

“Kami Fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Pak Bambang Soesatyo Ketua MPR RI periode 2019-2024,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria dalam sidang paripurna MPR, Kamis (3/10/19) malam.

Menurut Riza, Fraksi Partai Gerindra ingin memastikan sejumlah agenda MPR dapat dimplementasikan dengan baik, antara lain revisi terbatas UUD 45 dan menghadirkan kembali GBHN.

“Kami mengedepankan musyawarah mufakat demi kepentingan lebih besar, kepentingan bangsa-negara dan kesatuan dalam rangka menjaga marwah MPR,” ujar Riza.

Sementara Bamsoet  menyalami sejumlah anggota DPR dalam sidang paripurna MPR usai terpilih. Bamsoet kemudian mendekat ke salah satu meja anggota dan mengucapkan terima kasih kepada Airlangga.

“Kepada ketua umum saya, Pak Airlangga, terima kasih,” kata Bamsoet diikuti tepuk tangan anggota Dewan yang hadir dalam rapat.

Bagikan ke: