Agnes Aninditya Kumala Bisnis dengan Dasar Kebahagiaan

Nama lengkapnya lumayan panjang, Agnes Aninditya Kumala Aprilia. Namun wanita ramah kelahiran Semarang 10 April 1984 ini biasa atau lebih suka disapa Agnes saja. Karir yang tengah ditekuninya saat ini adalah bidang Communication bernama Hepi.Inc yang Dia sebut sebagai Communication Boutique. Uniknya dari Hepi.Inc adalah mereka fokus membantu bisnis lokal yang berkembang di Indonesia.

Ada banyak alasan idealis mengapa perusahaan ini fokus mensupport bisnis lokal. Yang pasti kata Agnes perekonomian Indonesia masih akan tumbuh signifikan karena banyak bisnis lokal yang sebenarnya sangat potensial, salah satunya adalah Koperasi. Namun mereka belum melakukan strategi komunikasi yang tepat sehingga agak sulit bersanding dengan perusahaan besar lainnya.
Hepi.Inc akan membantu mereka merencanakan strategi bisnis dan cara mengkomunikasikannya kepada publik ataupun targeted customer sampai dengan eksekusi branding, marketing dan promotionnya.”

Agnes yang lahir di Semarang, 10 April 1984 ini sejatinya bukanlah lulusan bidang komunikasi atau bisnis. Agnes adalah alumni Akademi Sekretaris Marsudirini Santa Maria Semarang. Ketekunan, kerja keras dan kemauan keras untuk terus belajar mengantar Agnes menjadi orang yang sukses seperti sekarang. Alumni Akademi Sekretaris ini membuktikan titel bukanlah segalanya. Nyatanya, Agnes yang hanya bergelar Diploma Sekretaris mampu bersaing dan mendapatkan kesempatan-kesempatan besar yang belum tentu bisa diraih sarjana.

Agnes AK

Masuk ke DuniaCommunication
“Kita tidak tahu kapan Tuhan memanggil kita dan saya tidak mau dipanggil kemudian tidak bisa menjelaskan kebaikan apa saja yang sudah saya lakukan selama saya hidup.” Agnes berjanji untuk
memanfaatkan waktu sebaikbaiknya selama hidup, usia muda adalah waktu untuk produktif bekerja menghasilkan karya sekaligus memberi manfaat untuk sesama.

Melalui bisnis Hepi.Inc Agnes bisa melakukan karya nyata dengan mensupport bisnis lokal dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain Agnes mengasah ilmu komunikasinya di tiap pekerjaan yang dia geluti. Sempat berpindah dari agricultural industry, bisnis retail, media, perusahaan telco dan terakhir di social business institution yang concern pada bidang pendidikan di Indonesia membuat Agnes mempelajari strategi komunikasi dari berbagai bidang dan pengaplikasiannya untuk kemajuan bisnis perusahaan.

Kesuksesan karir yang diraih dan berbagai pengalaman kerja yang bukan sembarangan, tidak membuat Agnes lupa kepada impian terdasarnya, yaitu bermanfaat untuk sesama. “Jangan cuma mengutuki kegelapan tapi cobalah nyalakan 1 lilin sebagai penerang” ujar Agnes mengutip pepatah kuno dari Cina. Ia memang tak hanya ingin menjadi komentator kehidupan tanpa melakukan apapun untuk kehidupan. Wanita yang impian masa kecilnya menjadi Entertainer ini mulai berpikir untuk mendirikan usaha sekaligus sebagai sarana berbuat kebaikan. Hepi.Inc adalah hasil pemikiran ini, “Membangun hepi Inc bukan hanya pembuktian untuk menjadi pengusaha, lebih dari itu Hepi Inc adalah mimpi yang menjadi nyata, bisa membuat lapangan kerja bagi orang lain dimana kita tahu bahwa pengangguran Indonesia semakin banyak karena sempitnya lapangan kerja, mengaplikasikan ilmu yang dimiliki, dan melakukan kebaikan.” Kata Agnes menjelaskan alasannya membangun usaha sendiri meskipun secara karir dia sudah cukup mapan tanpa perlu menjadi pengusaha.

Alasan lain dari Ibu satu orang anak ini, ia ingin menjadi contoh untuk anaknya, Agnes tidak ingin hanya menyuruh anaknya untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi Indonesia, tapi dia sendiri tidak pernah melakukan apapun untuk Indonesia. Kepedulian akan negeri ini menjadi alasan untuk dirinya menjadi pembuka lapangan kerja bagi orang lain dengan menjadi pengusaha.

Hepi Inc fokus untuk membantu perusahaan-perusahaan lokal dan juga koperasi untuk bisa established karena Agnes yakin mereka mampu untuk itu jika mendapat penanganan yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Menurut dia, perusahaanperusahaan lokal dan Koperasi adalah harapan Indonesia untuk memperbaiki kondisi ekonomi asalkan mereka percaya diri dan mau menjalankan bisnisnya secara modern, salah satunya melalui communication strategy yang tepat. “Kami sangat terbuka untuk memberikan konsultasi dan membantu klien mencari
tahu opportunity business yang masih bisa mereka raih untuk membesarkan bisnisnya. Kami juga akan membantu menerjemahkan idealisme bisnis yang dimiliki koperasi atau perusahaan lokal
supaya lebih mudah dimengerti oleh masyarakat melalui strategi komunikasi yang sesuai. Penawaran harga kami pun mengikuti kebutuhan klien jadi selalu effective dan efficient penggunaanya,” tukas Agnes.

 

Hepi Inc, Happiness alwaysWorks
“Business should be Fun.” Agnes yang dikenal selalu bahagia dan ceria ini ingin membawa aura kebahagiaan sebagai dasar usahanya di Hepi Inc. Sesuai nama yang diusung “Hepi” maka sudah seharusnya perusahaan ini mampu membahagiakan klien dengan service yang sesuai.

Bagikan ke: