34 Merk Kendaraan Ramaikan GIIAS 2015

Gabungan Industri Kedaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional dengan sejumlah inovasi baru. Pameran yang akan berlangsung pada 20 hingga 30 Agustus 2015 ini mengusung  nama baru Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

GIIAS 2015

Sejak berlangsung pertama kali pada 1986, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini sudah mengalami lima kali pergantian nama, dan tahun ini pemilihan kata Gaikindo dimaksudkan untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

GIIAS 2015 akan berlangsung di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang dari Agen Pemegang Merek  (APM) yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen.

2 merek kendaraan penumpang yang masuk melalui importir umum yakni Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna dan UD Trucks.

Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya.

Dan dibawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing,  Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya.

Bagikan ke: