2021, Capaian KUR di Kabupaten Banyuwangi Capai Rp2,1 Trilun

Ilustrasi-Foto: Pelita Nusantara.

BANYUWANGI—Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Banyuwangi selama 2021 melejit hingga  Rp2,1 triliun. Capaian ini meningkat 200 persen dari KUR yang disalurkan selama 202 yaitu Rp70 miliar.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan meningkatnya KUR seiring dengan gerakan Banyuwangi Rebound  untuk bangit hadapi pandemi.

Tidak ada salahnya Banyuwangi meluncurkan gerakan Banyuwangi Rebound. Karena, saat ini sudah saatnya kabupaten di Ujung Timur Pulau Jawa itu untuk bangkit hadapi pandemi.

 “Kita lihat saat ini banyak warung dan cafe baru bermunculan, toko-toko mulai menggeliat, ekonomi warga mulai meningkat,” kata Bupati Ipuk, Senin (10/1/22).

Ipuk juga mengungkapkan kredit umum juga tumbuh hingga 10 persen. Nilai ini jauh di atas rata-rata kredit nasional.  Dia mencatat 2020 nilai kredit umum kita sebesar Rp13 Triliun, tahun 2021 menjadi Rp 14 Triliun.

Dari data itu dapat digarisbawahi bahwasanya perekonomian Banyuwangi mulai bangkit. Ditambah, sektor ekonomi lainnya di Banyuwangi juga mulai tumbuh.

“Ini bisa menjadi indikator bahwa perekonomian bangkit serta geliat ekonomi masyarakat mulai tumbuh,” pungkasnya

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *