10 Raksasa Paling Inovatif

Mutlak perlu inovasi berkelanjutan untuk tetap kompetitif di pasar global. Kurangnya ide-ide baru bisa berarti akhir dari sebuah merek atau perusahaan. Bahkan bagi mereka yang pernah berada di puncak ketenaran sekalipun.

Dari sekian banyak perusahaan yang ada di dunia, beberapa di antaranya dianggap layak menjadi perusahaan paling inovatif. Berikut 10 perusahaan paling inovatif di dunia :

  1. Apple. The Boston Consulting Group menobatkan Apple sebagai perusahaan paling inovatif selama 9 tahun nonstop. Hanya sedikit orang yang berpendapat bahwa perusahaan MNC Amerika itu telah kehilangan sentuhan inovatifnya berdasarkan kemiripan iPhone 5s dengan iPhone 5.
  2. Samsung berkembang stabil sebagai pemimpin global dalam desain chip, teknologi layar, TV dan batere. Namun, reputasinya rada tercoreng karena dianggap menduplikasi. “Perang” antara Apple dan Samsung mengenai inovasi ponsel pintar, terutama desain smartphone Galaxy, amat ketat. Kontribusi Samsung dalam hal teknologilah yang menempatkan mereka runner up dalam daftar korporasi paling inovatif.
  3. Google. Posisi Google digeser Samsung. Selama 7 tahun beruntun, hingga 2012, perusahaan Amerika ini bertengger di posisi kedua. Mereka mengkhususkan diri dalam produk dan jasa yang berhubungan dengan internet. Google memukau dengan inovasinya seperti password alternatif dan kacamata Google.
  4. Microsoft. Posisi inovasi korporasi besutan Bill Gates ini kini di belakang Apple dan Google. Meski demikian, Microsoft telah membawa banyak ide baru dalam bidang ilmu pengetahuan. Kreasi luar biasa mereka, antara lain, Bing, OS Windows Phone 7, dan revolusioner Kinect hands-free untuk konsol Xbox 360.
  5. Toyota. Untuk tetap kompetitif, Toyota Motor harus menjadi inovator kelas dunia. Langkah cerdas Toyota adalah menggantikan mesin mobil perusahaan dengan hibrid. Sebuah cara mengesankan dalam memandang hidup.
  6. IBM. International Business Machines mengembangkan teknologi untuk rentang yang berbeda dari industri kedokteran, industri alternatif dan sektor otomotif. Pada 2012, IBM memproduksi hampir 6.500 paten. Itu rekor internasional. IBM menjual 750-an paten ke Facebook dan 1.000-an paten ke Google pada 2010.
  7. Amazon. Pada 2012, Amazon menjelma menjadi raksasa e-commerce. Mereka umumkan punya gedung e luas 1,26 juta meter² untuk melayani daerah Dallas, Houston, dan Austin. Itu dilayani dengan sistem Kiva berbiaya US$775 juta. Penelitian dan pengembangan e-reader Kindle menjadikan Amazon salah satu pemimpin dalam buku elektronik.
  8. Tampil dengan pengembangan mobil yang mirip ekosistem iPhone atau iPad. Ford menjaga kendaraan agar lebih segar dan relevan, dan menarik bagi konsumen. Inovasi ini membuat perusahaan berlaba US$2,2 miliar sebelum pajak (2012).
  9. BMW. Penemuan BMW yang tanpa henti mengantar sukses salah satu produsen mobil mewah di dunia ini. Mereka memperkenalkan ‘night vision‘ yakni sebuah teknologi yang menggunakan gelombang infra merah untuk mengirimkan gambar ke layar dashboard jika ada potensi bahaya.
  10. General Electric. Terjun ke dunia usaha sejak 2002, ketika itu GE tidak memiliki banyak paten. Perlahan, perusahaan bisa bersaing di jalur paling inovatif dengan 10 paten pada 2012. Baik itu dalam kendaraan, produk, maupun energi alternatif.●(Nay)
Bagikan ke:

One thought on “10 Raksasa Paling Inovatif

  1. Mia Fitriani

    Saya Mia Fitriani seorang warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 4 kreditur internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet tidak berdaya, saya menemukan kesaksian seorang wanita bernama INDRIATY MANIRJO, yang juga dibodohi oleh kreditur pinjaman palsu, namun akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman legit bernama MAGRET SPENCER LOAN COMPANY dimana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya. , Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah dibodohi oleh 4 kreditur yang berbeda.

    Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya untuk memberi saya pinjaman kepada perusahaan tersebut dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan semua permintaan dari saya dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp50.000.000 dari perusahaan besar ini (magretspencerloancompany@gmail.com),

    Dikelola oleh Nyonya Magret Spencer, jadi saya sangat senang hari ini karena MAGRET SPENCER LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya.

    Jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan membagikan karya bagus dari Mrs. MAGRET SPENCER. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi perusahaan Email di atas dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan 24 jam dan ini adalah Email saya {miafitriani133@gmail.com}.

Comments are closed.